Sulselbar

Saber Pungli Bidik Alkes dan BPN

MAKALE, BKM — Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) mebidik dua proyek di Tana Toraja yakni proyek Alkes RS Lakipadada tahun 2015 senilai Rp 17 milyar yang ditengarai bermasalah. Proses pengurusan akte dan lainnya di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tana Toraja diduga terjadi pungli dan meresahkan masyarakat.
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera disela-sela pelantikan (PAW) Nicodemus P Mangera anggota DPRD Tana Toraja dari fraksi Golkar sisa periode 2014 -2019 mengakui kedua proyek ini paling banyak laporan berupa SMS ke tim Saber Pungli Polda.
Menurut Frans kedua proyek ini ditengarai terjadi perbuatan melawan hukum menyebabkan kerugian keuangan negara, sehingga pantas dijadikan operasi utama dan menyeret para tersangkanya. Selain itu tindak lanjut proses kasus Bandara Mengkendek telah menyeret tim 9, pekan lalu sudah diserahkan ke KPK. Kasus bandara perlu ada terobosan baru melakukan pengungkapan dan KPK dinilai paling tepat dan kompeten membongkar siapa yang bermain dan menikmati kerugian keuangan negara. (gus/C).

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top