Sulselbar

Polda Gagal Tangkap Kades Aka-akae

SIDRAP, BKM — Tiga hari dalam pencarian, tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen pertanahan Kades Aka-Akae Muslimin, hingga kini belum tertangkap.

Aparat Polda Sulsel kesulitan menangkap Muslimin. Padahal menurut informasi, tersangka yang juga Kepala Desa (Kades) Aka-akae, Sidrap itu masih berada di Sidrap.
Berkas tersangka telah dilimpahkan ke Kejari Sidrap namun hingga kini yang bersangkutan masih tetap berkeliaran.
Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Chandra Yudha Pranata, mengatakan, pihaknya siap membantu penyidik polda untuk menangkap Muslimin jika dibutuhkan dan koordinasi oleh Polda.
Hanya saja hingga kini, kata dia, belum ada permintaan bantuan untuk menangkap Muslimin, “Adanya cuma penyampaian saja,” ujar AKP Chandra, Jumat, (3/12).
Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kejari Sidrap, Andi Irfan, mengatakan, pihaknya tetap menunggu Muslimin diserahkan ke Kejari.
“Bagaimana pun juga, tersangka harus diseserahkan, inikan kasusnya sudah dilimpahkan dan berkasnya sudah dinyatakan lengkap,” kata Andi Irfan.
Selama tersangka tidak diserahkan, maka kasus itu kata dia, akan tetap menjadi tunggakan, “Kenapa?, sebab kasusnya sudah P21,” ujar Andi Irfan.
Sedianya, Muslimin sudah menjalani penahanan bersama dua tersangka lainnya, yakni Mantan Bupati LSM LiRa, Andi Mariati, serta Kepala Seksi Sengketa BPN Sidrap, M Basri. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top