Sulselbar

Perampok Tabrak Penjual Emas

BKM/ALALUDDIN MOBIL PERAMPOK -- Mobil minibus yang sebelumnya digunakan kawanan perampok emas, saat diamankan warga setelah sempat menabrak penjual emas dan salah satu rumah warga.

PASANGKAYU, BKM — Sebuah mobil minibus bernopol DW 777 LB warna hitam yang sebelumnya digunakan komplotan perampok emas sebanyak satu kilogram, mengalami kecelakaan di Kelurahan Bambalamotu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulbar. Akibatnya, sebuah rumah warga rusak parah.
Komplotan perampok berjumlah empat orang ini diduga sudah mengintai korbannya, Ahmad (40) sebelum melakukan perampokan disertai kekerasan. Saat itu, Ahmad yang berjualan emas di kota Pasangkayu hendak ke pasar untuk menjual emas. Tiba-tiba ia ditabrak dari belakang oleh komplotan perampok menggunakan mobil Avanza.
Setelah korbannya terjatuh, para pelaku kemudian memukul korban dengan sebuah batang kayu dari arah belakang. Sehingga Ahmad mengalami luka parah pada bagian kepala. Tak hanya itu, emas seberat satu kilogram dan uang tunai sebanyak Rp9 juta juga raib dibawa kabur keempat pelaku.
Melihat korbannya tak berdaya, keempat pelaku kemudian kabur menggunakan mobil Avanza berwarna hitam bernopol DW 777 LB. Namun naas mobil yang ditumpangi para perampok ini mengalami kecelakaan di Kelurahan Bambalamotu. Mobil yang hilang kendali menabrak rumah warga hingga rusak parah.
Hayana, pemilik rumah, mengatakan, mobil melaju kencang dari arah Pasangkayu menuju kota Palu. ”Tiba-tiba oleng dan menabrak rumah saya. Beruntung saat kejadian tak ada korban. Namun keempat pelaku seusai menabrak langsung kabur. Sementara warga tak mengetahui kalau ke empat pelaku sebelumnya telah melakukan perampokan,” tutur Hayana, Kamis (1/12).
Sementara Kardi, seorang saksi mata saat dikonfirmasi mengatakan, pelaku sempat ditangkap dengan cara menjerat leher salah seorang dari empat pelaku perampokan. ”Namun karena para pelaku melawan, saya kemudian melepaskan pelaku. Sementara warga tidak mengetahui kalau kempat pelaku ini terlibat kasus perampokan emas,” terangnya.
Setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihak kepolisian dari Polres Mamuju Utara kemudian langsung melakukan pengejaran terhadap empat pelaku. Sementara korban Ahmad, 40 tahun, dirawat di rumah sakit karena mengalami luka parah akibat ditabrak dan dihantam batang kayu. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top