Pengangkatan Dirut BUMD Melanggar Aturan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Pengangkatan Dirut BUMD Melanggar Aturan

LUTIM, BKM — Pengangkatan Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bumi Timur Agro di Kabupaten Luwu Timur dinilai tidak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2012 tentang pembentukan BUMD.
Pengangkatan pengurus terlebih dahulu dilakukan fit and proper test oleh tim independen dengan SK Bupati. Hal itu diatur dalam pasal 9 tentang BUMD.
Sebelumnya, Dirut Bumi Timur Agro dijabat oleh H Bakri Madong tapi saat ini posisi telah dijabat oleh Nurhaeda. Informasi yang dihimpun, pengangkatan Dirut tidak dilakukan fit and proper test. Selain itu, Bumi Timur Agro juga berganti nama PT Bumi Timur Indotama.
Direktur Utama Bumi Timur Agro, Nurhaeda yang dikonfirmasi BKM, Jumat (2/12) membantah Bumi Timur Agro telah berganti nama. “Tadinya, itu awal rencana tapi kita dapat telepon dari komisaris itu belum jadi dan masih gunakan Bumi Timur Agro,” ungkapnya.
Selain itu, dirinya juga belum dapat berkomentar banyak soal pengangkatannya sebagai Direktur. “Oh itu mengenai, nanti ya saya telfon lagi, saya lagi di depan ATM soalnya terima kasih banyak,” ungkapnya.
Sebelumnya, Direktur Utama, Bumi Timur Agro, Nurhaeda telah melakukan pertemuan dengan sejumlah awak media yang berlangsung di warung kopi (Warkop) D’ Orange desa Puncak Indah, Malili, Kabupaten Luwu Timur.
Dia menilai kendala investasi masuk ke Luwu Timur karena alat transportasi yang kurang memadai sehingga pihaknya bekerjasama dengan PT Vale dan Pemkab untuk membuka bandara Sorowako sebagai penerbangan komersial tanggal 16 Desember ini. (alp/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top