Politik

Legislator Tuntut Baznas Transparan Kelola Zakat

ENREKANG, BKM–Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Golkar Enrekang, Andi Natsir meminta pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang agar lebih transparan dalam pengelolaan zakat untuk memberikan kepercayaan kepada publik yang selama ini dirasa kurang optimal utamanya penyaluran dana zakat tersebut. “Saya minta kepada pengelola Baznas Enrekang dibuka seterang-terangnya,kerena selama ini banyak orang yang mempertanyakanya,”pinta Andi Natsir di Gedung DPRD baru-baru ini.
Menurutnya, tahun 2017 mendatang sudah memasuki tahun politik jelang Pilbup Enrekang 2018. Bisa saja pengelolaan dana Baznas yang di anggap tidak transparan itu dijadikan isu untuk melemahkan petahana Muslimin Bando (MB), “Basnaz yang di pertanyakan orang harus transparan, apalagi Enrekang akan menghadapi Pilkada,”ujar mantan Ketua DPRD ini.
Diberitakan sebelumya, warga Kabupaten Enrekang mempertanyakan aliran dana Baznas Kabupaten Enrekang, baik pemasukan hingga pengeluaran yang dinilai tidak transparan kepada publik.
Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, dana Baznas diambil dari hasil pemotongan gaji 5.000 PNS lingkup Pemkab Enrekang dengan nilai setiap bulanya Rp 100 hingga 150 ribu per orang.
Sementara itu, Ketua Baznas Enrekang, Suardi saat di konfirmasi mengatakan, dana yang sudah terkumpul sejak bulan Juni sudah mencapai Rp1,5 miliar dan belum disentuh. Dana tersebut disimpan di Bank Sariah,”Dana itu belum kita kotak katik, kita masih simpan di Bank Sariah,”beber Suardi. (her/rif/d)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top