Berita Kota Makassar | Laporan Pelanggaran Hanya sampai di Meja Panwaslu
Politik

Laporan Pelanggaran Hanya sampai di Meja Panwaslu

MAKASSAR, BKM–Kinerja Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Takalar mulai mendapat pertanyaan dari pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati jelang Pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Takalar 15 Februari 2017 mendatang.
Pertanyaan paslon lantaran lembaga pengawas itu terkesan tidak memperlihat kerjanya. Aduan masyarakat dalam bentuk laporan hanya diterima, namun tidak ditindaklanjuti.
Ketua tim advokasi paslon Syamsari Kitta- H De’de (SK-HD), Abdullah Hasan mencatat sudah delapan pelanggaran yang ia adukan. Hanya saja, hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari laporan tersebut. “Kita melihat kinerja Panwaslu Takalar ompong. Kerja-kerjanya banyak yang meragukan,”jelas Abdullah, Jumat (2/12) kemarin.
Menurutnya, ada dua pola yang ia lakukan untuk pelaporannya yakni mengadu ke Panwascam setempat serta kedua yakni langsung melapor ke Panwaslu.
Sebelumnya, Panwaslu Takalar merilis ada 11 pelanggaran yang telah ditindak lanjuti sejak tahapan Pilbup September lalu, namun yang diproses tujuh kasus, sedangkan untuk Oktober hanya empat kasus yang terproses, dan untuk bulan November ini pihak Panwaslu masih melakukan kajian atas informasi dugaan yang ada. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top