Lancang Bombing Akan Gantikan Amping Situru – Berita Kota Makassar
Politik

Lancang Bombing Akan Gantikan Amping Situru

BKM/AGUS BURHAN Kendek Rante

MAKALE, BKM–Setelah Nico Mangera dilantik pada proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dalam sidang paripurna istimewa di DPRD Tana Toraja, giliran Fraksi Gerindra segera melakukan PAN anggotanya yakni Lancang Bombing menggantikan Johannis Amping Situru.
“Proses administrasi ditingkat partai sudah selesai, tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo,”ujar Kendek Rante, Jumat (2/12).
Kendek Rante yang tak lain adalah Wakil Ketua Partai Gerindra mengatakan Lancang Bombing menggantikan Amping Situru karena mantan bupati dua periode ini tersandung tindak pidana.
“Alasan partai Gerindra mengusulkan Lancang Bombing karena pada Pileg 9 April 2014 lalu meraih suara terbesar kedua dari Dapil satu Makale, sehingga tidak ada hambatan PAW akan datang,” kata Kendek Rante.
Demikian pula kursi jabatan untuk wakil ketua tetap merupakan jatah Fraksi Gerindra ditinggalkan Amping Situru. Adapun calon penggantinya juga sudah disiapkan partai, dan keduanya anggota dewan.
Fraksi Gerindra di DPRD Tana Toraja, lanjut Kendek Rante, mengontrol empat dari 30 kursi yang ada di parlemen. (gus/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top