Sulselbar

Kejaksaan Siap Kawal Pembangunan Daerah

BKM/ALALUDDIN Habsi Wahid

MAMUJU, BKM — Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang dibentuk kejaksaan negeri siap untuk melakukan pengawalan kegiatan proyek pembangunan di daerah. Hal ini diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mamuju, Muhammad Rabith SH pada acara penandatanganan kerjasama dan pendampingan TP4D antara Kejaksaan Negeri Mamuju dan Pemerintah Kabupaten Mamuju, di ruang pola kantor bupati Mamuju, Kamis (1/12).
”TP4D dibentuk khusus untuk mengawal kegiatan-kegiatan pelaksanaan proyek-proyek pembangunan di daerah. Sementara untuk perdata dan tata usaha negara ini lingkupnya murni permasalahan-permasalahan keperdataan,” ujar Rabith.
Kajari Mamuju menambahkan, perjanjian kerjasama tersebut dimaksudkan dalam rangka persiapan dan kesiapan ke depan dalam menghadapi penyelesaian permasalahan hukum dibidang tata usaha negara oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Termasuk upaya perlindungan dan penyelamatan aset yang dimiliki.
Pada kesempatan tersebut, Rabith juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju, agar menyediakan tempat untuk sekretariat TP4D sehingga dalam menjalankan tugasnya tim tersebut dapat lebih maksimal. Sementara itu, Bupati Mamuju, Drs H Habsi Wahid, menuturkan, dengan dilakukannya kerjasama ini, selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) menginginkan adanya perlindungan hukum.
Sehingga dalam menjalankan tugas sehari-hari tidak terlepas dari koridor yang ada. Habsi Wahid juga berupaya akan menyediakan tempat bagi tim TP4D sebagaimana yang diinginkan Kajari Mamuju. Acara penandatangan kerjasama dan pengamanan TP4D tersebut dihadiri Bupati Mamuju, Drs H Habsi Wahid, Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju, Muhammad Rabith SH, Wakil Bupati Mamuju, H Irwan SP Pababari SH MTP, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, serta jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Mamuju. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top