Jurnalis FAJAR Luncurkan Antologi Esai – Berita Kota Makassar
Metro

Jurnalis FAJAR Luncurkan Antologi Esai

Imam Dzulkifli

MAKASSAR, BKM–Siapa sangka status-status Facebook kemudian dibukukan? Imam Dzulkifli, penulis asal Kabupaten Maros, melakukannya. Dia baru saja menerbitkan buku berjudul “Beranda”.
Beranda berisi 50 esai. Tulisan-tulisan itu sebelumnya Dzul (sapaan akrab Imam Dzulkifli) muat di akun Facebooknya. Meski begitu, dia menjamin ada perbedaan sensasi ketika membacanya di lembaran buku.
“Minimal kita tidak perlu vertigo. Buku tidak menghasilkan radiasi,” ujar editor di Harian FAJAR itu, Jumat, 2 Desember.
Lelaki yang hobi sepak bola itu juga mengaku ingin mengampanyekan internet baik. “Saya cemas dengan isi media sosial kita. Kabar-kabar yang mengajak berkelahi amat mudah kita konsumsi,” imbuh ayah dua anak itu.
Peluncuran “Beranda” dijadwalkan digelar Sabtu, 3 Desember di Republik Kongkow, Makassar Town Square (M’Tos). Sastrawan Wawan Mattaliu, Nur Alim Djalil, dan Lory Hendradjaja bakal menjadi pembedah.
Buku dengan tebal lebih dari 160 halaman ini sudah dipasarkan. Untuk sementara, penjualan di Kota Makassar dipusatkan di Toko Buku Graha Media, lantai 3 M’Tos. (rls)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top