Sulselbar

Jaksa Kembalikan BAP Korupsi Dana BOS

PAREPARE, BKM — Kejari Parepare mengembalikan Berkas Acara Pidana (BAP) kasus dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMPN 1 Parepare tahun anggaran 2010-2015.
Kasus dugaan korupsi dana BOS SMPN 1 ditangani Polres Parepare dn menemukan kerugian negara Rp. 1,8 miliar, sesuai hasil Laporan Hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa keuangan (BPK) RI Provinsi Sulsel dengan tiga orang tersangka.
Mereka tersangka yakni YM, RS dan MS.
Setelah dilakukan penyidikan penyidik melimpahkan kasus ini ke Kejari tapi dikembalikan BAP oleh JPU atau p18 dan P19 harus dilengkapi oleh penyidik.
Kajari Parepare, Dr Reskiana melalui Kasi Pidsus, Hasbi, membenarkan jika BAP kasus dugaan korupsi dana BOS dikembalikan karena belum lengkap.
“Jadi karena belum lengkap maka dikembalikan ke pihak penyidik,”katanya.
Kapolres Parepare, AKBP Pria Budia, melalui Kanit Tipikor, Ipda Muh. Sukri , membenarkan jika berkas yang dilimpahkan ke kejaksaan belum lama ini tapi dikembalikan dengan beberapa petunjuk kejaksaan
“Masih ada yang perlu dilengkapi sehingga dikembalikan, kami akan lengkapi dulu berkasnya baru kita serahkan kembali ke kejaksaan sesuai petunjuknya,”kata Sukri singkat. (smr/C)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top