Dua Personil Polres di Sel 21 Hari – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dua Personil Polres di Sel 21 Hari

DISEL -- Dua personil Polres Sinjai akhirnya di sel 21 hari setelah terbukti bersalah dalam kasus penganiayaan koresonden Harian Berita Kota Makassar pada 4 Novembe lalu.

SINJAI, BKM — Dua personil Polres Sinjai Ashadi Jahri dan A Tenriaji diputus bersalah dengan masa hukuman selama 21 hari pada sidang disiplin
di Mapolres Sinjai, Jumat (2/12) kemarin. Putusan sidang disiplin dibacakan Waka Polres Sinjai Kompol H Abd Rauf.
Kedua anggota Reskrim Polres Sinjai yang menjalani sidang disiplin karena terbukti melakukan penganiyaan kepada koresponden Harian Berita Kota Makassar Biro Sinjai Muh Syahidin saat meliput aksi demo, Jumat (4/11) lalu di Gedung DPRD Sinjai. Menurut Waka Polres dalam amar putusannya prilaku keduanya bertentangan sebagai penegak hukum.
“Bripda Ashadi Jahri dan Bripda A Tenriaji telah terbuti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran disiplin dalam pasal 3 huruf c dan pasal 5 huruf a pp RI tahun 2003 tentang peraturan disiplin anggota polri dan menjatuhkan hukuman disiplin penempatan ditempat khusus selama 21 hari,”ungkap Abd Rauf dalam putusannya.
Menurutnya anggota Polri yang tidak mematuhi aturan, menunjukan bahwa institusi tidak pernah menutup-nutupi bagi oknum polisi sehingga sidang yang dilakukan terbuka sebagai bukti bahwa polisi bertugas sebagaimana fungsinya.
“Prinsipnya sidang ini Polri serius dan transparan bagi yang melakukan pelanggaran harus dihukum,” tegasnya.
Kedua oknum polisi tersebut mengatakan menerima putusan tersebut.
Sementara itu Muh Syahidin yang ditemui setelah sidang disiplin di Mapolres Sinjai berharap jangan cuma pelanggaran disipli yang diproses tapi laporan pidananya juga diproses agar kedepannya tidak terjadi lagi perbuatan serupa yang dilakukan oleh petugas terhadap wartwan yang bertugas peliputan,”cetus Didin. (din/D)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top