Dua DPO Begal Polsek Wajo Diciduk – Berita Kota Makassar
Kriminal

Dua DPO Begal Polsek Wajo Diciduk

MAKASSAR, BKM — Sudah lama Heri (20) dan Irwan (19) malang melintang melakukan aksi pembegalan di sekitar Kecamatan Wajo. Warga Jalan Tinumbu dan Laiya itu bahkan sempat menjadi buronan dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian Sektor (Polsek) Wajo.
Keduanya pun tak berkutik saat dibekuk oleh polisi di Jalan Laiya. Saat itu berkeliaran di depan rumah Irwan yang merupakan salah satu DPO. Keduanya pun dibawa ke Polsek Wajo bersama sepeda motor milik Heri, yang sering digunakan keduanya dalam menjalankan aksinya di jalan raya.
Dihadapan penyidik, keduanya mengaku, dalam melakukan aksinya mereka biasa membegal dengan cara berboncengan. Rata-rata keduanya menyasar pengendara motor wanita, dengan cara mencegat dan melakukan pengancaman menggunakan badik serta busur.
Korban yang jadi sasarannya dipaksa untuk menyerahkan barang-barang berharganya, dengan menyasar barang berharga korban berupa laptop dan hanphone (HP). Bahkan keduanya juga tak segan-segan melukai korban bila tak memenuhi permintaan mereka.
Kapolsek Wajo, Kompol Chairuddin Wachid mengatakan, tersangka dibekuk oleh anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Wajo. Polisi mendapat informasi dari warga jika kedua buronan tersebut sedang berada di Jalan Laiya.
“Setelah mendapat informasi, saya langsung perintahkan anggota untuk mengejar dan menangkap kedua tersangka,” ujar Chairuddin Wachid, Jumat (2/12).
Ketika diinterogasi, katanya, keduanya mengaku terakhir membegal satu minggu lalu. “Minggu lalu keduanya membegal pengendara motor wanita di Jalan Andalas. Dia menahan motor dan mengancam dengan badik, serta busur lalu merampas tas berisi HP,” terangnya.
Selain itu, pelaku juga berhasil merampas laptop seorang wanita di Jalan Irian, yang tengah mengendarai sepeda motor. Hasil jarahannya itu kemudian mereka jual. Hasilnya lalu dibagi. (jul/mat)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top