Dobel Tugas – Berita Kota Makassar
Headline

Dobel Tugas

IST Riyanti Dewi

KERJA keras dan kejujuran adalah jembatan menuju kesuksesan. Kata kunci itu dipegang teguh oleh Riyanti Dewi dalam berkarir.
Karena berpatron pada pada kalimat tersebut, saat ini, wanita cantik berkulit putih itu melenggang mulus dalam menata karirnya. Ya, bukan hanya satu posisi. Dewi kini dipercaya memegang dua posisi di Hotel Dinasti. Sebagai public relation (PR) dan sekretaris perusahaan. Padahal wanita kelahiran Makassar, 5 Januari 1995 itu baru tiga tahun lalu terjun ke dunia kerja.
Lepas SMAK dia melamar kerja dan diterima di Hotel Dinasti. Awalnya, Dewi bertugas sebagai resepsionis. Namun karena kerjanya cemerlang dan laik untuk dapat promosi, diapun dipercaya menjadi sekretaris sekaligus PR.
Dobel tugas, tidak membuat Dewi merasa terbebani. Dengan semangat dan tanggung jawab penuh, dia berusaha melaksanakan tugas dengan maksimal. Dia harus membuktikan jika bisa mengemban amanah yang dibebankan ke pundaknya.
Apalagi, itu menjadi tantangan dan peluang yang tak boleh dilewatkan. Sekaligus untuk menambah pengalaman kerja.
Guna mendukung karirnya ke depan, tak lupa Dewi melanjutkan pendidikan. Ia kuliah jurusan manajemen di YPUP.
”Ya, lanjutkan kuliah manajemen. Untuk menambah ilmu,” ujarnya.
Walau memiliki kesibukan yang sangat padat, dia tetap enjoy melakoni semuanya. Bagi Dewi, waktu harus diisi dengan kegiatan bermanfaat.
Wanita lulusan SMKN 8 Makassar itu sudah terbiasa dengan kesibukannya. Dia menikmati posisinya sebagai PR yang harus bertemu dengan klien dan memperluas jaringan. Pada saat bersamaan, menikmati posisinya sebagai sekretaris yang berhubungan dengan persuratan maupun administrasi.
Sebagai PR, dia sadar jika posisinya dituntut selalu tampil prima, fresh, dan menarik. Dia harus tetap ramah dan tersenyum, bagaimanapun suasana hatinya. Baginya, profesionalitas harus tetap diutamakan dalam karir.
Selain itu, komunikasi juga harus baik. Walaupun itu dipelajari secara otodidak, namun karena keinginan kuat dan kerja keras, Dewi cukup sukses mengemban amanah yang diberikan. Wanita yang hobi traveling ini berharap apa yang dilakukannya tersebut menjadi berkah bagi pengembangan dirinya secara personal dan dalam karir.
Tentu saja, dia tak mau stagnan terhadap capaian yang sudah diraih saat ini. Masih banyak tujuan yang ingin dicapainya dalam hidup. (rhm/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top