Kriminal

Diduga Salah Konstruksi, Bangunan Indogrosir Rubuh

MAKASSAR, BKM — Diduga salah konstruksi, bangunan toko Indogrosir yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Km 18 Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanayam rubuh. Rangka bangunan tidak mampu menopang bobot bangunan yang dikerjakan oleh PT Media Cipta Perkasa.
Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (1/12), sekitar pukul 16.30 Wita. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya rangka bangunan dan tiga unit eskavator yang mengalami rusak parah akibat tertimpa puing bangunan.
Konsultan Pengawas Bangunan PT Media Cipta Perkasa saat dimintai keterangannya, menyebutkan rubuhnya bangunan tersebut berawal dari bagian atas. Akibatnya, tiang penyangga bagian depan dan belakang tertarik hingga miring dari posisinya.
Untung saja, enam orang pekerja berada di posisi tengah bangunan saat memasang horden, sempat melihat rangka bangunan miring. Saat hendak rubuh, mereka langsung berlari keluar meninggalkan bangunan. Keenam pekerja itupun selamat.
Kapolsek Biringkanaya, Kompol Dodik menjelaskan, rubuhnya bangunan Indogrosir tersebut diduga akibat kesalahan teknis. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian guna mencari tahu penyebab pasti rubuhnya bangunan tersebut.
“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Hanya korban materil,” ujar Dodik, Jumat (2/12).
Sejauh ini, tambah Kapolsek, pihak perusahaan masih menghitung jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat rubuhnya bangunan tersebut. Karenanya, belum bisa dipastikan berapa besar kerugian yang ditimbulkan. (ish/mat)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top