Metro

2017, Tiket.com Ekspansi ke Makassar

BKM/CHAIRIL TIKET.COM -- Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Communication Officer Tiket.com didampingi Yosi Marhayati dan Metha Tri Rizka dari Public Relation Tiket.com, menunjukkan aplikasi perusahaannya yang bisa didownload masyarakat.

MAKASSAR, BKM — Sebagai pelopor platform online travel agent terbesar di Indonesia, pada awal 2017 mendatang, Tiket.com akan melakukan ekspansi ke Kota Makassar. Saat ini, Tiket.com yang bernaung di bawah bendera PT Global Tiket Network telah hadir ditiga kota destinas wisata terkemuka di Indonesia, yakni Jakarta, Bali, dan Yogyakarta.
”Di tengah pertumbuhan bisnis travel di Indonesia, Tiket.com mencatat Makassar merupakan pasar yang sangat menjanjikan dengan menyumbang traffic cukup besar. Makassar mencatat pertumbuhan traffic 137 persen dari tahun lalu. Dan ini menempatkan Makassar dalam lima kota atau top five dengan pertumbuhan tertinggi di Tiket.com,” ujar Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Communication Officer Tiket.com, kepada wartawan di Mercado Restaurant Hotel Melia Makassar, Kamis malam (1/12).
Didampingi Yosi Marhayati dan Metha Tri Rizka dari Public Relation Tiket.com, Gaery mengatakan, Tiket.com menjadi online top agent di seluruh maskapai penerbangan Indonesia, dan menempati nomor 1 partner online untuk PT Kereta Api Indonesia. Produk yang ditawarkan Tiket.com kepada customer terkait travel dan entertainment, yakni tiket pesawat, reservasi hotel, tiket kereta api, tiket konser, tiket masuk atraksi (theme park) dan reservasi sewa mobil. Tiket.com juga telah hadir di berbagai platform yaitu website, mobile, dan aplikasi baik Android maupun iOS.
”Secara konsisten Makassar menempati top 5 destinasi tujuan perjalanan setiap tahunnya. Pertumbuhan pengguna baru (new user) Tiket.com di Makassar juga cukup tinggi yaitu 214 persen dibandingkan tahun lalu. Ini menunjukan Makassar menjadi target market yang sangat signifikan di Tiket.com,” tambah Gaery.
Data Tiket.com menunjukan, kata Gaery, channel pembelian paling banyak digunakan di Kota Makassar adalah melalui mobile. Peningkatan pelanggan yang menggunakan mobile naik 140 persen dari tahun lalu. Ini menunjukan penetrasi penggunaan mobile baik mobile web maupun aplikasi Tiket.com naik signifikan seiring naiknya penggunaan channel mobile secara keseluruhan di Tiket.com.
Melihat potensial market yang baik ini, Tiket.com sangat serius untuk menggarap market Makassar. ”Beberapa kegiatan penetrasi pasar yang akan kami lakukan di Makassar, yakni pemasangan iklan diberbagai media di Kota Makassar, menjalin hubungan dengan komunitas blogger melalui acara #NgopiBarengTiket Makassar yang diadakan pada 3 Desember 2016. Selain itu, Tiket.com juga meningkatkan relasi dengan partner hotel serta rental mobil di Makassar dan kota sekitarnya untuk memperbanyak inventory produk di Tiket.com,” kata Gaery. (mir)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top