SMAN 1 Disuntik Rp 270 Juta – Berita Kota Makassar
Sulselbar

SMAN 1 Disuntik Rp 270 Juta

BARRU,BKM — SMAN 1 Soppeng Riaja menjadi satu-satunya SLTA di Kabupaten Barru yang masuk sekolah rujukan bersama wakil SMA dari daerah lain di Sulsel. SMAN 1 yang bertetangga dengan Pesantren DDI Mangkoso ini. Imbas dari penunjukan sekolah tersebut menerima anggaran sekitar Rp 270 juta untuk berbagai program pengembangan sekolah.
Kepala SMAN 1 Soppeng Riaja Muhammad Akil ketika ditemui BKM, Rabu (30/11) mengakui penunjukan sekolahnya sebagai sekolah rujukan cukup mengejutkan. Pihaknya tak pernah menduga bisa sejauh ini. Apalagi ini merupakan program dari pemerintah pusat.
“Program pengembangannya bukan saja yang berhubungan dengan proses pembelajaran untuk kalangan guru. Pengembangan karakter siswa juga ikut satu paket dalam program tersebut,” aku Akil.
Akil menambahkan program ini sangat menguntungkan guru dan siswa karena sudah ada beberapa guru yang diikutkan dalam program pelatihan di Jakarta dan Jawa Barat. “Baik yang berhubungan dengan kegiatan pembelajaran dan kelembagaan sekolah. Selain itu setiap kegiatan guru disiapkan anggaran dari sekolah rujukan. Termasuk dana kegiatan dengan transport,” jelasnya.
Bukan hanya guru tapi siswa juga akan bergilir dipanggil mengikuti pelatihan di Jakarta dan Jawa Barat. “Baru-baru ini Wakasek Kesiswaan Yakub baru saja kembali dari Bogor mengikuti pelatihan dari sekolah rujukan. Dana program ini cukup besar karena mencapai kisaran Rp 270 juta,” tandas Akil (udi/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top