Permintaan Tambahan Anggaran 7, 8 Milyar Disorot – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Permintaan Tambahan Anggaran 7, 8 Milyar Disorot

IST Ziaurrahman Mustari

TAKALAR, BKM-Permintaan tambahan anggaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar sebesar Rp7, 8 Milyar guna mendukung pelaksanaan Pemilihan bupati (Pilbup) Takalar 15 Februari 2017 mulai mendapat sorotan. Bahkan sorotan tajam tersebut dilontarkan mantan komisioner KPU Sulsel H Ziaurrahman Mustari. “Permintaan tambahan anggaran KPU sebesar Rp7, 8 Milyar itu sangat besar dan sangat tidak realistis, selain banyak regulasi yang tidak jadi dilaksanakan pasangan calon bupati juga hanya dua kandidat yang maju, sehingga sangat tidak tepat ketika permintaan anggaran itu disetujui,” ujar Ziaurrahman, Kamis (1/12).
H Dg Nompo-panggilan akrab Ziaurrahman menambahkan bahwa selain tidak realistis permintaan tambahan anggaran tersebut dapan menjadi sebuah kesalahan yang fatal karena dari awal KPU sudah menyetujui anggaran sebesar Rp10 Miliar yang tercantum dalam naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) yang direalisasikan pada pembahasan APBD – Pokok 2016. “Permintaan anggaran oleh KPU sebesar Rp7, 8 Milyar itu tidak etis idealnya anggaran yang dibutuhkan oleh KPU dalam melaksanakan hanya sebesar 13 Milyar dalam melaksanakan pilkada, jadi kalaupun ingin ditambah bisa sampai Rp3 Milyar, dan tidak usah dibahas di DPRD, karena anggaran pilkada adalah dana hibah dari pemerintah daerah,”jelasnya. (ira/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top