Politik

Keluarga NH Mulai Bahas Pilgub

MAKASSAR, BKM– Pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel masih tersisa satu tahun lebih. Untuk itu, Keluarga Ketua Golkar Sulsel transisi, HAM Nurdin Halid (NH) pun mulai merapatkan barisan.
Meski NH belum menyampaikan keinginannya untuk maju di Pilgub, namun di internal keluarga sudah mulai merespon aspirasi yang datang masyarakat dari daerah. “Memang, Pak Nurdin belum pernah mengutarakan niatnya untuk maju di Pilgub. Begitu pun di internal keluarga belum melakukan pembicaraan. Hanya saja, keluarga harus siap jika ada sikap resmi,”ujar adik NH, Kadir Halid diruang kerja Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Kamis (1/12).
Menurut Kadir, sudah ada dorongan dari masyarakat dan kader Golkar melalui rekomendasi pada Musyawarah Daerah (Musda) di tiga kabupaten akan menjadi pertimbangan. Meski semuanya tetap dikembalikan ke NH. “Itu suara masyarakat Golkar dan saya kira wajar saja. Mereka mau melihat Sulsel tetap dipimpin orang Golkar. Makanya kita kembalikan ke pengurus DPD I dan keluarga untuk membahasnya,” katanya.
Kadir Halid sendiri menyatakan siap mendukung sang kakak “Kalau suara terbanyak daerah seperti itu, tentu saya ikut. Tapi kita tetap buka ruang bagi kader lain,” ujarnya.
Sebelumnya, Ketua DPD II Golkar di Soppeng HA Kaswadi Razak menyebutkan figur terbaik saat ini yang siap diusung di Pilgub mendatang adalah NH.
Menurut Kaswadi Razak bahwa kader Partai Golkar dilihat dari figur yang ada saat ini adalah NH, “Kalau sudah setuju kita tinggal mengamankan,”ujar Kaswadi yang tak lain adalah Bupati Soppeng dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah daerah (Musda) Golkar Soppeng.
Menurut Kaswadi, NH didorong maju tak sekedan meramaikan bursa Pilgup 2018 nanti, namun karena memiliki kapasitas untuk memimpin dan memajukan Sulsel. “Kader Golkar Sulsel layak mengusung kader terbaiknya maju di Pilgub dan Golkar Soppeng siap mendukung hingga tingkat ranting,”tegas A Dulli sapaan akrab A Kaswadi.
Selain Kaswadi Ketua Golkar Bone terpilih Andi Fahsar Padjalangi juga menegaskan dukungannya kepada NH untuk maju di Pilgub. “Dorongan ini semata-mata berasal dari masyarakat,”ujar mantan Pejabat Lingkup Pemprov Sulsel ini.
Ketua harian Golkar Sulsel HM Roem mempersilahkan kader untuk membicarakan masalah Pilgub di Musda IV. Dosen Politik Unhas, Dr Adi Suryadi Culla melihat ada kesiapan NH untuk maju di Pilgub, meski belum ada ketegasan seperti yang pernah disampaikan Ichsan YL, Agus Arifin Nu’mang maupun Nurdin Abdullah. “Pak Nurdin masih menunggu seperti apa besarnya respon dari partai maupun elemen masyarakat Sulsel,”ujarnya. (rif)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top