Jalan Rusak, PU Siapkan Anggaran Rp100 Miliar – Berita Kota Makassar
Metro

Jalan Rusak, PU Siapkan Anggaran Rp100 Miliar

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mulai melakukan pengerjaan perbaikan jalan di beberapa titik di Kota Makassar yang kondisinya cukup memprihatinkan.
Seperti halnya Jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Bali yang masuk dalam perencanaan perbaikan oleh Dinas PU.
Pengerjaan kedua jalan tersebut mulai dilaksanakan Maret 2017 mendatang bersamaan dengan perbaikan beberapa jalan di Makassar.
“Kalau di Jalan HOS Cokroaminoto kita kerjakan mulai dari bawah mal sampai ke dalam. Karena memang disana sudah berlubang jalanannya,” jelas Kepala Dinas PU Makassar, Muh Ansar, Kamis (1/12).
Sementara itu, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan PU Makassar, Tajuddin Beddu juga mengatakan, beberapa jalan di Makassar telah masuk dalam perencanaan perbaikan di 2017 mendatang diantaranya di Jalan HOS Cokroaminoto. Hanya saja perbaikan Jalan HOS Cokroaminoto berupa betonisasi yang tidak jauh berbeda dengan Jalan Boulevard.
“Tetap ada proyek pengerjaan perbaikan jalan di 2017 seperti di Jalan HOS Cokroaminoto. Pengerjaannya carabetonisasi saja tanpa pengaspalan mengingat anggaran yang kami usulkan juga minim dan banyak jalan yang mau dikerjakan,” ucapnya.
Untuk anggaran pengerjaan beberapa jalan di Makassar yang diusulkan Dinas PU Makassar di APBD 2017 lebih dari Rp100 miliar ditambah dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp21 miliar dengan harapan beberapa jalan yang telah menjadi perencanaan dapat disentuh perbaikannya.
Terpisah, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meminta kepada SKPD teknis untuk fokus memperhatikan kondisi jalan di Makassar yang memprihatinkan.
Khusus di Jalan HOS Cokroaminoto, Danny menargetkan pengerjaan mulai dapat dilaksanakan pada 2017 mendatang menyusul dengan penataan Pasar Sentral Makassar Mal dengan memasukkan para pedagang cukup banyak berjualan di sekitar ruas jalan.
“Di Jalan HOS Cokroaminoto pemerintah kota tetap melakukan perbaikan jalan setelah pedagang disekitar jalan itu di masukkan ke dalam gedung pasar sentral. Karena sekarang masih banyak pedagang berjualan disekitar jalan itu,” singkatnya. (arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top