Sulselbar

Apel Nusantara Indonesia Bersatu

BKM/ALALUDDIN APEL BESAR -- Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, Bupati Mamuju, Habsih Wahid, dan Kapolda Sulbar, Lukman Wahyu Hariyanto, dan Komandan Korem 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag), Kolonel Inf Tandyo Budi, pada acara apel besar Nusantara Indonesia Bersatu di Lapangan Ammakirang Mamuju.

MAMUJU, BKM — Pemerintah Provinsi Sulbar besama Korem 142/Tatag Sulbar dan masyarakat menyelenggarakan apel Indonesia bersatu di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Rabu (30/11). Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh mengatakan, akhir-akhir ini ada upaya seakan-akan mau memisahkan dan merusak persatuan dan kesatuan serta kebhinnekaan.
”Kita sadar bahwa Sulbar adalah miniatur Indonesia. Karena seluruh suku dan agama ada di sini. Kita tidak mau ada persoalan. Selama 12 tahun terbentuk Sulbar, selama 10 tahun saya pimpin daerah ini, menjadi modal utama pembangunan kita. Sehingga kita bisa mempercepat pembangunan di Sulbar. Kkita harus jaga kebhinnekaan ini agar bisa melanjutkan pembangunan, bisa melaksanakan pemilihan kepala daerah secara langsung pada bulan Februari 2017 akan datang untuk memilih pemimpin gubernur dan wakil gubernur Sulbar pengganti saya,” katanya.
Dikatakan, aksi 2 Desember ada di Jakarta, tapi ia yakin di Sulbar tidak ada. ”Karena di kepala kita semua seluruh rakyat Sulbar adalah bagaimana menghadirkan sebuah perubahan di provinsi Sulbar yang baru ini. Saya imbau jepada masyarakat, kita tidak usah ikut. Llebih baik kita berdoa bersama-sama menurut keyakinan kita masing-masing. Agar bangsa ini tetap utuh dalam keberagaman, kemajemukan dan persatuan sebagai bangsa,” harapnya.
Bupati Mamuju, Habsih Wahid mengatakan, kegiatan ini untuk mengingatkan perlunya penyadaran semua pihak agar di dalam aksi tanggal 2 Desember akan datang, bisa disikapi dengan hati jernih dan waras. Dengan demikian, aksi itu betul-betil hanya menyampaikan aspirasi. Kita tidak inginkan terjadi suatu keonaran-keonaran yang bisa merusak daripada kebersamaan dinamisasi di kabupaten Mamuju ini
”Kita sudah apel kesiapsiagaan TNI Polri dan kita siap antisipasi unjukrasa. Bahkan dilanjutkan kesiapan ini di Indonesia bersatu. Semua personel kita siapkan baik TNI, Polda, Polres, dan Dandim semuanya,” kata Kapolda Sulbar, Brigadir Jenderal polisi Drs Lukman Wahyu Hariyanto MSi. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top