Sulselbar

55 Cakades Lulus Seleksi

GOWA, BKM — Sebanyak 68 calon kepala desa (Cakades) dari 11 desa di kabupaten Gowa yang akan melakukan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak Desember ini, telah menjalani seleksi atau tes tertulis yang digelar Pemkab Gowa selama dua hari, yakni pada 27 sampai 28 Nopember lalu.
Dari 68 bakal Cakades peserta seleksi hanya 55 calon yang dinyatakan lulus seleksi. Terkait siapa-siapa para Cakades yang dinyatakan bersyarat untuk mengikuti pemilihan di desanya masing-masing, nama-namanya diumumkan masing-masing P4KD pada Kamis (1/12) siang kemarin.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Gowa, Muh Asrul yang dikonfirmasi kemarin, mengatakan, tentang siapa-siapa yang dinyatakan bersyarat maju berkompetisi di Pilkades nanti itu tergantung pada pengumuman yang dilakukan masing-masing P4KD-nya.
”Kita berpatokan pada hasil kerja P4KD saja. Karena mereka mengumumkannya secara langsung di desa mereka masing-masing. Dari 68 orang yang ikut diseleksi, hanya 55 calon kepala desa yang lulus tes dari 11 desa pelaksana,” kata Asrul. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top