Struktur Pengurus Transisi Golkar Barru Belum Terbentuk – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Struktur Pengurus Transisi Golkar Barru Belum Terbentuk

BARRU,BKM–Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel telah menunjuk Chaerul Tallu Rahim sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Barru, namun hingga kini kepengurusan transisi yang harus dibentuknya belum rampung. Pembentukan kepengurusan transisi inilah yang kemudian akan menyusun agenda konsolidasi ke tingkat bawah dan akan menyiapkan jadwal Musyawarah Daerah (Musda).
Selain Musda ini akan memilih kepengurusan DPD II yang baru karena masa kepengurusan sebelumnya sudah berakhir 2015 lalu. Musda mendatang juga sudah mewacanakan siapa kandidat Ketua Golkar Barru. Tak hanya itu, mantan Ketua DPD II Golkar Barru Fakhruddin Sabir akan diposisikan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD II Golkar Barru. Adapun calon penggantinya diwacanakan adalah Suardi Saleh.
Hanya saja Suardi Saleh yang juga Plt Bupati Barru masih duduk sebagai Wantim di Partai Nasdem Sulsel Mantan Sekretaris Golkar Barru, Syamsu Marling yang dikonfirmasi Rabu (30/11) menegaskan bahwa hingga kini baru ada posisi dibawah Ketua Plt sementara struktur kepengurusan dibawahnya belum ada. “Kami menunggu kedatangan Pak Chaerul untuk melakukan konsolidasi pembentukan Kepengurusan transisi,” aku Syamsu Marling.
Apalagi pembentukan pengurus transisi merupakan tugas Plt Pak Chaerul dalam menyusun kepengurusan nanti, masih akan dibantu oleh mantan pengurus yang sudah demisioner. “Tugas pengurus transisi inilah yang akan menyusun pengurus hingga ke tingkat bawah. Setelah menyusun lalu konsolidasi ke bawah untuk membenahi ke pengurusan ditingkat bawah. “Dari sini baru bisa digelar Musda. Jadi kita belum mengetahui bagaimana pemilihan yang akan berlangsung pada Musda nanti, karena belum ada kepengurusan transisi. Begitu pula dengan jadwal Musda belum dijadwalkan,”jelasnya.
Memang kata Staf Ahli Fraksi Golkar DPRD Barru, tradisi di tiga daerah yang menggelar Musda terjadi aklamasi karena tidak ada calon lain yang mendaftar. “Ketua DPD II Soppeng, Bone dan Pangkep terpilih secara aklamasi. Dan Musda DPD II Parepare hampir pasti juga aklamasi,”jelas Syamsu Marling.
Terpisah, Plt Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Barru Chaerul Tallu Rahim yang dikonfirmasi mengaku telah merampungkan struktur kepengurusan Golkar Barru transisi. Bahkan dalam pekan ini, Chaerul yang pernah tercatat sebagai legislator Golkar Sulsel akan melapor ke Golkar Sulsel hasil perampungan struktur. “Iya sekarang sudah dalam tahap perampungan, dalam waktu dekat kami akan menyerahkan susunan pengurus Golkar Barru transisi ke DPD I,”ujar Chaerul di Ruang Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Rabu (30/11).
Dalam struktur tersebut, mantan ketua DPD II Golkar Kabupaten Barru H Fachruddin Sabir ditempatkan pada posisi Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim). “Untuk posisi Ketua Wantim Golkar Barru dipegang oleh mantan Ketua Golkar H Fachruddin Sabir,”jelas Chaerul yang juga Wakil Ketua Golkar Sulsel ini. (udi/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top