Polsek Bantimurung Amankan 650 Liter Ballo – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Polsek Bantimurung Amankan 650 Liter Ballo

MAROS, BKM — Sebanyak 650 liter minuman keras jenis ballo berhasil diamankan jajaran Polsek Bantimurung, Senin (28/11). Operasi miras yang digelar di dusun Pattunuang, desa Samanggi, kecamatan Simbang, dipimpin langsung Kanit Intelkam Polsek Bantimurung, Aiptu Ahmad Badu bersama 3 anggota Reskrim, dan 2 anggota Babinkamtibmas.
”Berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa di desa Samangki, kecamatan Simbang, kabupaten Maros terdapat penjual miras jenis ballo. Setalah menerima laporan tersebut pak Kapolsek langsung memerintahkan anggota untuk mengecek kebenarannya. Dari info tersebut, pak Kapolsek memerintahkan kami untuk menangkap tersangka saat miras tersebut akan didistribusikan sesuai pesanan masing-masing,” ujar Ahmad Badu kepada wartawan, Selasa (29/11).
Dalam operasi tersebut petugas berhasil mengamankan 3 unit mobil petepete berisi 13 karung ballo. Kapolsek Bantimurung, AKP Jumahir, kepada wartawan mengatakan, dari ketiga tersangka yang diamankan, satu di antaranya adalah ibu rumahtangga. ”Jadi yang kita amankan itu ada tiga orang, yakni Irma (31), warga dusun Tallasa, desa Samangki, kecamatan Simbang. Ia menggunakan mobil petepete DD 1664 DE. Dengan jumlah miras yang dibawa sebanyak 4 karung berisi 200 liter. Irma ini adalah ibu rumahtangga yang nyambi jadi penjual ballo,” ujar Jumahir.
Selain Irma, dua lainnya adalah Heri (24), warga dusun Pattunuang, desa Samangki, kecamatan Simbang menggunakan mobil petepete DD 1512 AD dengan jumlah miras yg dibawa sebanyak 5 karung berisi 250 leter. Syarifuddin (28), warga dusun Balangajia, desa Samangki, kecamatan Simbang, menggunakan mobil petepete DD 1872 QB dan membawa miras sebanyak 4 karung yang berisikan 200 leter. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top