Berita Kota Makassar | MUI Bahas Problematika Lokal
Sulselbar

MUI Bahas Problematika Lokal

BARRU,BKM — Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kabupaten Barru, Selasa (29/11) menggelar Muzakarah di Baruga Singkerru Adae. Untuk membahas masalah problematika lokal demi menjaga kesatuan ummat. Muzakarah ini dinilai sebagai forum dalam mencari solusi kerukunan ummat.
Selain itu kegiatan ini merupakan jalur menyamakan persepsi para da’I dan muballiq terhadap persoalan khilafiyah. Dari sini fatwa MUI akan menjadi rujukan untuk merumuskan solusi kerukunan dan kesatuan ummat ditengah perbedaan dan keragaman. Acara ini berlangsung dari 29 hingga 30 November 2016 dan dihadiri Plt Bupati Barru Suardi Saleh, Ketua MUI Barru AG Prof DR(HC) HM Faried Wadjedy,MA, unsur Forkopimda, Kepala Kementerian Agama Barru DR H Saparuddin Nurdin, M.Ag dan sejumlah pengurus MUI tingkat Kabupaten Barru.
Plt Bupati Barru Suardi Saleh meminta kepada MUI, agar sebelum mencari solusi semestinya mengidentifikasi dulu berbagai persoalan kemudian kita bersama-sama mencari solusi. “Apalagi saat ini zaman terus berubah dan sangat kuat mempengaruhi generasi muda. Kehadiran alat-alat komunikasi yang semakin canggih, sangat rentan membuat paham-paham radikal masuk dan mempengaruhi generasi masa kini,” pungkas Suardi (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top