Metro

Lima Rumah Keluarga Miskin akan Direnovasi

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Provinsi Sulsel melalui instansi lingkup Pekerjaan Umum (PU) akan melakukan bedah rumah dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum yang Ke-71.
Bedah rumah ini menyasar rumah tangga sasaran yang berada di bawah garis kemiskinan.
Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarkim) Sulsel, Andi Bakti Haruni mengatakan kegiatan ini hanya kegiatan kecil-kecilan dan bukan untuk sebuah program besar, sebagai wujud rasa peduli terhadap masyarakat.
Sebanyak lima unit rumah yang memenuhi kriteria akan direnovasi.
“Kita akan bedah rumah, perbaikan rumah mungkin 5 sampai 6 unit, yang dilakukan oleh pegawai di lingkup PU,” kata Andi Bakti.
Dia melanjutkan, kegiatan itu bertujuan untuk membagi kebahagiaan sekaligus meringankan beban masyarakat yang rumahnya dibedah.
“Semua instansi lingkup PU terlibat. Mulai Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Bina Marga, PSDA, hingga Balai Besar,” jelasnya.
Selain bedah rumah, juga dilakukan bakti sosial diantaranya donor darah.
Adapun, puncak acara untuk memperingati gugurnya pemuda bangsa dalam mempertahankan gedung Departemen PU yang menjadi latar belakang Hari Bakti Pekerjaan Umum akan dilakukan upacara 3 Desember mendatang di Lapangan PU, Jl AP Pettarani.
“Pelaksanaan Peringatkan Hari Bakti Pekerjaan Umum mengambil tema ‘Kerja Nyata Membangun Infrastruktur Untuk Bangsa’. Puncak peringatannya upacara di lapangan PU, pukul 08.00 wita. Beberapa rangkaian acara kita sudah laksanakan dalam rangkah peringatan ini, kegiatan Porseni dan kegiatan Sosial,” pungkasnya. (rhm)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top