Sulselbar

Korban Puting Beliung Disantuni Rp86 Juta

PERBAIKI -- Warga dibantu aparat TNI, Polri dan pemerintah setempat melakukan perbaikan rumah dan membersikan puing-puing reruntuhan bangunan.

SIDRAP, BKM — Pemkab Sidrap menyalurkan bantuan uang tunai kepada seluruh korban puting beliung di kampung Panrengnge, Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Rabu, (30/11).
Bantuan diserahkan Sekkab Sidrap, H Ruslan senilai Rp86 juta. Sebelumnya, Bupati Sidrap, H Rusdi Masse juga telah memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp101 juta.
“Bantuan tambahan pembangunan dan renovasi rumah senilai Rp86 juta lebih. Jadi sudah ada totalnya Rp187 kita serahkan secara bertahap. Itu semua guna meringankan beban para korban puting beliung,” kata Ruslan didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, Siara Barang.
Sementara hingga hari keempat pasca terjangan angin kencang yang meluluhlantakkan 20 rumah yang diantaranya merusak enam rumah yang rata dengan tanah, tujuh rusak sedang, enam rusak ringan, para korban bersama unsur TNI-POlri mulai membangun kembali kehidupannya.
Bencana yang menelan 1 korban jiwa ini dan dua orang luka-luka ini mengakibatkan kerugian material mencapai Rp640 juta.
Di lokasi, nampak warga dibantu aparat TNI, Polisi dan pemerintah setempat mulai melakukan perbaikan rumah dan membersikan puing-puing reruntuhan bangunan. “Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah maupun lainnya atas kepeduliannya yang telah membantu perbaikan rumah kami,” kata Risna warga setempat yang rumahnya rata dengan tanah.
(ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top