Sulselbar

Kopel Desak Pemkab Renovasi Sekolah Rusak

SINJAI, BKM — Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Sinjai mendatangi Gedung DPRD Sinjai, Senin (28/11). Mereka diterima Ketua Komisi I DPRD Sinjai Musawir dan Zahrah Usman.
Di Gedung Dewan, Kopel meminta dewan mendesak Pemkab untuk segera melaukan renovasi terhadap sejumlah sekolah rusak yang kondisinya sudah tidak layak pakai.
Ketua Kopel Sinjai Ahmad Tang menjelaskan
berdasarkan neraca pendidikan Kementrian RI tahun 2015, ada sekitar 307 sekolah yang tersebar di sembilan kecamatan dan kondisinya rusak berat butuh perhatian khusus dari Pemkab.
“Ambilah contoh misalnya di SD 23 Buakang Sinjai Timur yang kini rusak parah butuh perbaikan. Alokasi anggaran di APBD 2016 sangat minim dan tidak menyentuh semua jenjang pendidikan karena nilainya hanya Rp 13,9 M itupun hanya 4 persen untuk perbaikan SD,”ujarnya kemarin. ”Kami mendesak Pemkab segera melakukan pendataan ril terhadap sekolah rusak, serta alokasi anggaran yang cukup. DPRD membuat mekanisme pengawasan efektif terhadap penggunaan anggaran renovasi,” ujar Ahmad.
Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Sinjai Musawir menyambut baik pokok pikiran yang disampaikan Kopel.
“Akan kami sampaikan ke rapat komisi semoga beberapa sekolah rusak segera diakomodir. Kami juga akan menyampaikan ke dinas pendidikan untuk dialokasikan,” tukasnya. (din)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top