HIPMI Siap Beli Kopi Toraja – Berita Kota Makassar
Sulselbar

HIPMI Siap Beli Kopi Toraja

Amirullah Abbas

MAKALE, BKM — Ketua HIPMI Sulsel Amirullah Abbas resmi melantik pengurus HIPMI Cabang Tana Toraja periode 2016-2019 dibawa kendali Deltha Palungkun Bitticaca, Selasa (29/11) di Aula Kantor Bupati Tana Toraja.
Turut hadir Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Wakil Bupati Victor Datuan Batara, dan ketua komisi tiga DPRD Kristian Lambe.
Pada kesempatan itu Amirulah Abbas mengatakan wilayah Toraja adalah favorit bagi wisatawan karena potensial keindahan alam, budaya dan adat istiadat serta aroma kopinya.
Hal ini mampi meningkatan kunjungan wisman dan wisnus tidak boleh terkikis sehingga potensi dimiliki terus dilestarikan.
Mengingat kopi Toraja harganya didunia internasional kompetitif. ”Saya sebagai pedagang kopi siap turun langsung beli kopi Toraja. Jika kita sering minum kopi menjaga stabilitas dan kebugaran tubuh,” ujar Amirullah.
Karena itu wisman yang datang di Toraja perlu diwaspadai kalau menjadi tenaga kerja sebab tidak menutup kemungkinan kedepan beralih jadi pengusaha dan menguasai ekonomi sehingga kita penguasah lokal jadi penonoton.
Apalagi sedang dibangun bandara Mengkendek perpendek jarak tempuh dari 8 jam melalui darat menjadi 45 menit dengan pesawat,pengurus HIPMI harus menyikapi sebagai pelaku ekonomi didaerahnya.
“harkat dan martabat orang Toraja harus terjaga sebab daya saing hendaknya diikuti dengan kreatiVitas dan inoVatif dan potensi itu dimiliki HIPMI,” imbuhnya.
Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae kesempatan itu jelaskan, pengusaha muda memiliki energy yang stabil gerakkan pembangunan dan ekonomi, sehingga kekayaan alam dimiliki Tana Toraja dikelola dengan baik tingkatkan kesejahteraan masyarakat.
”Kopi Toraja masih kurang promosi sehingga hadirnya pengurus baru HIPMI Tana Toraja menjadi pekerjaan rumah tingkatkan promosi pariwisata,”tukas Nicodemus. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top