Berita Kota Makassar | Elpiji 3 Kilogram Bakal Satu Harga
Bisnis

Elpiji 3 Kilogram Bakal Satu Harga

JAKARTA, BKM — PT Pertamina (Persero) saat ini tengah mempertimbangkan untuk menerapkan elpiji kemasan tiga kilogram satu harga. Hal ini dilakukan setelah menerapkan program bahan bakar minyak (BBM) satu harga di berbagai pelosok tanah air sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Menurut Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang, secara teknis, elpiji 3 kilogram bisa diseragamkan menjadi satu harga. Namun, untuk elpiji di atas 3 kilogram belum bisa dilakukan penerapan elpiji satu harga. ”Elpiji kemasan 3 kilogram bisa. Karena memang untuk masyarakat,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (29/11).
Meski belum menyebutkan kapan penerapan elpiji 3 kilogram satu harga, namun Ahmad Bambang menuturkan, pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap di seluruh pelosok tanah air. Sebelumnya, Menteri BUMN, Rini Soemarno, mengatakan, selama ini Pertamina belum mengalami keuntungan yang cukup besar seperti di 2016. Bahkan, beberapa waktu kebelakang sektor hilir masih mengalami kerugian.
Ketika Pertamina sudah mendapatkan untung besar, maka momentum tersebut seharusnya digunakan perseroan untuk menerapkan BBM satu harga sebagai bentuk bakti untuk masyarakat Indonesia. (*mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top