Sulselbar

BKKBN Sulsel Puji Kinerja Andi Fauziah

LUTIM, BKM — Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulsel memuji kinerja anggota DPR RI, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta saat sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Keluarga Berencana di Aula Kantor Camat Burau, Luwu Timur.
Menurut Noriva, program KIE KB tidak lepas dari perjuangan Andi Ichi di DPR RI. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI komisi IX, ibu Andi Fauziah, berkat beliau kegiatan ini terlaksana,” ungkapnya.
Selain itu, Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, Dohri As’ari menyambut baik kegiatan tersebut. Dengan kegiatan ini, masyarakat dapat memahami pentingnya perencanaan dalam berkeluarga untuk mencapai keluarga yang bahagia.
“Terima kasih kepada anggota DPR RI, Andi Fauziah karena kegiatan ini masyarakat di Luwu Timur khususnya di kecamatan Burau ini dapat memahami pentingnya perencanaan dalam berkeluarga,” ungkapnya.
Ia menambahkan, Pemkab Luwu Timur menilai, kegiatan ini merupakan hal yang sangat posistif sebagai sosialisasi pentingnya merencanakan hidup. Program KIE BKKBN merupakan program pemerintah pusat sehingga daerah wajib mensukseskan program tersebut.
“Melalui program ini mari kita tingkatkan pencapaian Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP),” ungkap Dohri dan juga mengajak seluruh warga untuk membangun Kabupaten Luwu Timur dengan program ini.
Ia juga berharap adanya dukungan masyarakat dalam rangka mensukseskan program KB untuk mencegah terjadinya ledakan penduduk di Indonesia khususnya di kabupaten Luwu Timur. “Agar program KB ini benar – benar secara nyata harus didukung oleh Pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat,” katanya. (alp/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top