Adnan Teriakkan Harga Mati NKRI – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Adnan Teriakkan Harga Mati NKRI

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meneriakkan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI) adalah harga mati. Teriakan itu dilontarkan saat orasinya di hadapan ribuan elemen masyarakat, pemuda, unsur pemerintah, Polri, TNI di lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa pada serangkaian giat Nusantara Bersatu Tingkat Kabupaten Gowa yang dimotori Kodim 1409 Gowa, Rabu (30/11) pukul 08.00 hingga siang.
”Hari ini kita berkumpul di sini untuk menyamakan pemikiran dan persepsi kita untuk satukan semangat dan tekad kita demi menjaga keutuhan NKRI. Sebab NKRI adalah harga mati,” teriak Adnan yang mengenakan ikat kepala merah putih serta goresan warna merah putih di pipinya.
Adnan menegaskan, keutuhan NKRI dapat terjaga apabila pemerintah, TNI, Polri, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat bersatu. ”Apabila kita semua bersatu, maka tidak akan ada yang mampu memecah belah kita semua. Karena kita senantiasa menjaga kebersamaan dan kekeluargaan. Tidak akan ada lagi provokator di Indonesia, khususnya di kabupaten Gowa,” tegas Adnan.
Di ujung orasinya, Adnan berpesan kepada para kepala desa, lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-kabupaten Gowa agar jalan bersama-sama menjaga dan melindungi wilayah masing-masing dan deteksi dini siapa saja yang mencurigakan di wilayah masing-masing. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top