Metro

1.475 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra

MAKASSAR, BKM– Polisi dari jajaran Polrestabes Makassar menggelar Operasi Zebra sejak 14 hingga 29 November lalu. Ribuan kendaraan tersebut terjaring dalam operasi rutin tahunan polisi itu.
Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Hamka melalui Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin mengatakan, pihaknya telah melakukan penindakan dengan tilang dan teguran hingga akhir pelaksanaan operasi rutin tahunan itu. “Jumlah tilang ada 1.475,” ujar Burhanuddin kepada BKM, Rabu (30/11).
Adapun jenis pelanggaran kata Burhanuddin, seperti tidak mematuhi rambu-rambu, ada yang tidak pakai sabuk, helm, menggunakan HP saat berkendara, tidak menyalakan lampu utama siang, kelebihan muatan, dan melawan arus.
Lebih jauh, tegas Burhanuddin, jumlah pelanggaran dibanding saat operasi zebra tahun 2015 mengalami penurunan. Tahun 2015 tercatat 1.925 pelanggaran.
Sementara kecelakaan lau lintas di jalan selama operasitercatat 48 kali, seperti tabrakan antara sesama sepeda motor, sedangkan luka berat nihil dan luka ringan tercatat 47 orang. (jul)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top