Sulselbar

Pemkab-ADS Temukan Kata Sepakat

POLEWALI, BKM — Terkait dugaan penundaan berlarut-larut pemberian izin prinsip pembangunan SPPBE, PT Anugrah Djam Sejati (ADS) di kabupaten Polewali Mandar (Polman), akhirnya menemui titik terang. Kata sepakat setelah melalui beberapa kali pertemuan yang difasilitasi Ombudsman perwakilan Sulbar. Melalui proses mediasi tahap kedua, Pemkab Polman dan PT ADS menemukan kata sepakat.
Mediasi tahap kedua yang difasilitasi Ombudsman Sulbar yang dilaksanakan di kantor bupati Polewali Mandar. Mediasi dihadiri Direktur PT ADS, Asisten 1 Pemkab Polman, kepala BPM-PSTP, kepala Distamben dan kepala Dispenda kabupaten Polman. Asisten 1 Pemkab Polman, Amujib mengatakan, pada dasarnya pihak Pemkab Polman tidak bermaksud melakukan penundaan berlarut-larut dalam proses penerbitan izin prinsip PT ADS.
Namun demikian, dalam dokumen pemohon tidak lengkap. Sehingga prosesnya tertunda untuk sementara. Sebelum izin prinsip PT ADS rampung proses penerbitan izin yang sebelumnya melekat dibidang pemerintahan, dialihkan setelah lahirnya BPM-PTSP kabupaten Polewali Mandar. Direktur PT Anugrah Djam Sejati, Abduk Watif Waris, mengaku, permohonan izin prinsip pembangunan SPPBE yang diajukan ke Pemkab Polman, sudah mencapai satu tahun tanpa kejelasan, tertolak atau diterima. Sehingga mendorong pihak PT ADS untuk melapor ke Ombudsman atas dugaan penundaan berlarut.
Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar, mengatakan, dalam kasus ini pihak Ombudsman mendorong penyelenggara layanan agar pelayanan berjalan cepat dan adanya kepastian kepada publik, demi tercipatnya layanan publik yang berkualitas dan berkeadilan bagi semua kalangan.
”Kami hanya mendorong terciptanya pelayanan publik yang berkualitas, dan proses penerbitan perizinan pembangunan SPPBE oleh PT ADS berjalan sesuai mekanisme yang ada. Sehingga memang perlu adanya forum bersama untuk membicarakan persoalan ini, buntunya dimana dan apa solusinya,” terang Lukman.
Berdasarkan hasil kesepakatan, berita acara hasil mediasi dan dokumen permohonan izin prinsip akan diajukan ke BPM-PTSP sebagai bahan pertimbangan penerbitan surat izin prinsip pembangunan SPPBE PT ADS di kabupaten Polewali Mandar. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top