Sulselbar

Operasi Zebra Jaring 501 Pelanggar

OPERASI -- Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP H Muhdar saat memeriksa kelengkapan surat-surat milik pengendara melalui operasi Zebra, Selasa, (29/11).

SIDRAP, BKM — Polres Sidrap menjaring 501 pelanggaran lalu lintas di seluruh wilayah hukum Polres Sidrap selama Operasi Zebra 2016.
Tim gabungan menemukan ratusan pelanggaran mulai dari perlengkapan motor, SIM, SNTK maupun pelanggaran lalulintas lainnya.
“Ada 501 pelanggar lalu lintas yang kita temukan dalam dua pekan terakhir ini. Terdiri dari pengendara tanpa SIM 120 pengendara, begitu pula dengan kelengkapan surat-surat lainnya seperti SNTK tercatat 250 pelanggar,” ujar Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP H Muhdar Selasa, (29/11).
Petugas juga mengamankan 83 kendaraan roda dua yang sama sekali tidak dilengkapi surat-surat kepemilikan kendaraan. Bahkan kebanyakan diantara kendaraan itu adalah motor racing yang tidak menggunakan kaca spion, plat, bahkan banyak juga menggunakan knalpot racing.
“Itu semuanya kita amankan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” lanjutnya.
“Alhamdulillah selama Operasi Zebra kita lakukan jumlah pelanggaran bahkan kecelakaan lalu lintas menurun. Mudah-mudahan, selain efek jerah yang kita berikan kepada pelanggar, mereka juga diharap bisa tingkatkan kedisiplinannya dalam berkendara dan mematuhi segala aturan berlalu lintas,” tandasnya.
Kapolres Sidrap, AKBP Anggie meminta kepada petugas di lapangan agar mengedepankan keamanan diri saat melakukan Operasi Zebra 2016. Anggie mengatakan petugas harus berpedoman pada standar operasional prosedur yang telah ditetapkan saat melakukan penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas.
”Seiring dengan pertambahan penduduk serta meningkatnya jumlah kendaraan maka akan muncul permasalahan lalu lintas,” tukasnya. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top