Kejati Sita Dokumen Pengadaan Mobil Damkar – Berita Kota Makassar
Kriminal

Kejati Sita Dokumen Pengadaan Mobil Damkar

MAKASSAR, BKM — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, terus melakukan pengumpulan data dan keterangan (Puldata dan Pulbaket) dalam tahap penyelidikan. Guna menemukan sejumlah bukti-bukti permulaan yang cukup. Terkait kasus dugaan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) di Dinas Damkar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.
Kepala seksi penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin menuturkan bila pihak penyelidik telah menyita sejumlah dokumen penting, terkait proyek pengadaan mobil Damkar di Dinas Damkar Pemkot Makassar.
“Kemarin (Senin red), dokumen serta data-data proyek, sudah kita sita untuk digunakan penyelidik dalam menangani kasus ini,” Ujar Salahuddin, Selasa (29/11).
Dokumen itu kata Salahuddin, diantar langsung oleh Kepala Dinas Damkar Pemkot Makassar, Imran Samad, sekitar pukul 09.00 wita. Dokumen tersebut langsung diserahkan langsung ke pihak penyelidik. “Pak Kadis sendiri, yang mengantar dokumen itu,” bebernya.
Menurut dia, dokumen tersebut nantinya akan digunakan penyelidik, untuk melakukan Puldata dan Pulbaket, serta menemukan indikasi peritiwa pidana dalam proyek tersebut.
Kadis Damkar, kata Salahuddin hanya datang mengantarkan dokumen tersebut, dan yang bersangkutan tidak menjalani pemeriksaan. Namun dia tidak menampik bila yang bersangkutan bisa saja, kembali dimintai keterangannya.
Diketahui Pengadaan 28 unit Damkar pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar itu, diduga ada indikasi penyimpangan, dalam proyek pengadaan tersebut, sehingga kendaraan itu tidak berfungsi maksimal. Adapun perusahaan yang memenangkan tender pengadaan kendaraan Damkar, yakni PT Matra dan PT Kaja.(mat)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top