Ical: Muhammadiyah Adalah Sesepuh – Berita Kota Makassar
Metro

Ical: Muhammadiyah Adalah Sesepuh

MAKASSAR, BKM– “Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan” adalah tema yang diangkat dalam Milad Muhammadiyah ke-107 Kota Makasssar yang digelar di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (29/11).
Milad Muhammadiyah dihadiri Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM), Dr KH Goodwil Zabir, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof KH Ambo Asse, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gowa, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Maros, Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kota Makassar, juga dihadiri Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal.
Dalam kesempatan itu, Prof KH Ambo Asse menyampaikan, kalau warga Muhammadiyah harus memahami Islam yang sebenar-benarnya agar dapat hidup berdampingan dengan umat beragama dan bebas dari kesyirikan, kedengkian dan kebencian.
Dari Sulawesi Selatan diharapkan gerakan kemajuan Indonesia dapat dimulai khususnya di Kota Makassar dengan menjadikan Muhammadiyah suatu gerakan Islam berkemajuan yang segala sesuatu dimulai dari lingkungan sendiri.
“Muhammadiyah menjadi gerakan Islam lebih berkemajuan untuk periode mendatang di lima tahun kedepan. Sehingga pada saat yang sama dapat menjadikan umat Islam dan bangsa Indonesia yang berkemajuan,” katanya.
Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsul Rizal MI mengatakan, Muhammadiyah salah satu entitas keagamaan terbesar di Kota Makassar. Pemerintah Kota Makassar juga menyadari warna di Makassar sebagian besar ditentukan dari warga Muhammadiyah.
Sebagai organisasi ke Islaman yang terbesar di Kota Makassar, pemerintah berkepentingan untuk menjadikan Muhammadiyah itu sebagai sesepuh Guru. Sebab terlaksananya visi dan misi Muhammadiyah itu sama dengan jaminan keberadaan Makassar.
“Pemerintah kota berkepentingan memastikan bahwa Muhammadiyah itu bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Kita harapkan Muhammadiyah benar-benar mampu membawa umat berkemajuan dalam konteks ke-Muhammadiyahan maupun dalam konteks sosial,” sebutnya.
Sementara itu, Sekertaris PPM, Dr KH Goodwill Zabir juga menyampaikan, di usia Muhammadiyah yang ke-107 diharapkan dapat terus eksis dengan gerakan dakwah Amar ma’ruf nahi munkar dengan upaya membuat ummat Islam di seluruh dunia khususnya di Indonesia mampu melaksanakan Islam yang sebenar-benarnya atau benar imannya, benar tauhidnya, benar aqidahnya, benar ahlaqnya, benar ibadahnya, dan benar cara hidupnya.
“Di usia ke-107 tahun ini, Muhammadiyah bertekad untuk bersama elemen masyarakat terus mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang sesungguhnya,” ucapnya.(arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top