Politik

Haris Tappa Pimpin PAN Gowa

GOWA, BKM–Setelah melalui rapat pleno di sekretariat DPW PAN Sulsel, Senin (28/11) malam disepakati dengan menetapkan Abd Haris Tappa selaku ketua PAN Gowa periode 2015-2020. Sementara sekretaris ditunjuk Mappaodang Dg Lingka.
Haris Tappa yang juga Wakil Ketua DPRD Gowa, mengatakan, hasil rapat pleno tersebut merupakan finalisasi setelah sebelumnya terjadi deadlock formatur untuk menentukan ketua PAN Gowa. “Alhamdulillah, hasil rapat Senin malam, telah mengamanatkan ke saya sebagai ketua PAN Gowa,”ujarnya, Selasa (29/11).
Haris menjelaskan, program awal yang akan dilakukan dengan melakukan konsolidasi internal di partainya. Konsolidasi ini untuk menyatukan visi dan misi dalam memajukan partai.
Dengan kerja keras yang dilakukan para pengurus PAN Gowa, perolehan kursi di dewan akan bertambah. Kursi PAN Gowa di dewan sekarang ini lima.
Hanya saja, petahana Syarifuddin Tutu yang dikonfirmasi mengaku belum mendapat keputusan dari terkait siapa ketua PAN yang baru. “Saya sudah dengar dari Pak Usman Lonta, menurut beliau hingga kini belum ada keputusan siapa yang ditunjuk sebagai Ketua PAN Gowa. Cobaki konfirmasi langsung ke Pak Usman Lonta apalagi beliau adalah Pangda PAN Gowa itu,”kata Tutu, Selasa (29/11).
Tapi meski sudah ada keputusan dari DPW, dirinya tidak akan memaksakan kehendaknya.
Ditanya adanya beberapa DPC yang konon menolak Haris Tappa sebagai ketua DPD Tutu membenarkannya. “Iya saya dengar itu. Bahkan saya dengar ada DPC akan mengundurkan diri kalau Haris Tappa yang terpilih. Dan mereka (DPC) katanya sudah sepakat mau menemui Pak Kahfi untuk menyerahkan penolakan itu. Namun saya tidak tahu, sampai dimanami para DPC itu melakukan niatnya tersebut,” jelas mantan Ketua DPD PAN Gowa.
Hal senada pernah dikatakan Mappaudang DL saat ditemui disela rapat paripurna penetapan Perda Perangkat Daerah beberapa hari lalu di Baruga Karaeng Galesong beberapa hari lalu, Mappaudang mengatakan jika kemungkinan besar Haris terganjal lantaran banyak DPC yang menolaknya untuk jadi ketua DPD. (sar/rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top