Politik

Hari Ini PAW Anggota Fraksi Golkar Tana Toraja

MAKALE, BKM–Peresmian Pengangkatan Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Golkar periode 2014-2019 Nico Mangera digelar, Rabu (30/11). Sidang paripurna istimewa dipimpin ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi didampingi Wakil Ketua Andareas Tadan.
Nico Mangera menggantikan Manga Rante Patila dari Dapil dua Kecamatan Mengkendek karena tersandung kasus tindak pidana.
Sebelum pelantikan proses adminstrasi yang dilalui cukup panjang karena peraih suara kedua terbesar dalam Pileg 9 April 2014 lalu yakni Ombak Sandang, “Namun karena dengan sukarela mengundurkan diri, ahirnya disepakati dalam rapat internal Partai Golkar kalau Nico Mangera yang akhirnya diusul, dan siap dilantik,”terang Welem Sambolangi disela-sela gladi bersih Selasa (28/11).
Menurut Welem, Nico Mangera dilantik PAW sesuai SK Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 2348/XI/Tahun 2016, sehingga sekarang anggota dewan Tana Toraja sudah berjumlah 29 dari 30 kursi tersedia. “Untuk itu, kita berharap kepada satu kursi masih kosong jatah Partai Gerindra yang ditingalkan oleh mantan bupati dua periode JA Situru segera terisi dan dilantik dalam rapat paripuran istimewa serupa hari ini,”jelasnya.
Nico Mangera merupakan politisi muda Partai Golkar, memulai karier politiknya dari bawah sehingga PAW hari ini merupakan kesempatan yang tertunda pada Pileg lalu.
Nico Mangera juga merupakan kakak kandung mantan Humas Polda Sulsel Frans Barung Mangera, anak ketiga dari enam bersudara buah pernikahan John Christian Duma dengan Magdalena Banne.
Nico Mangera telah diarunia 3 anak buah pernikahannya dengan Aedwied Alfrida Jaya, sebelum dilantik anggota DPRD Tana Toraja aktif berwiraswasta di Jakarta (gus/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top