Gedung DPRD Kosong, HMI Demo Soal Mobil – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Gedung DPRD Kosong, HMI Demo Soal Mobil

BARRU, BKM — Disaat anggota DPRD Barru melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Lombok Nusa Tengara Barat di Barru massa pengurus HMI Cabang justru menggelar unjuk rasa terkait pengadaan mobil legislator, Senin (28/11).
Para demonstran berteriak melintas di depan Gedung DPRD yang sepi karena ditinggal pergi oleh ke 25 legislator.
Dalam dua pekan terakhir, massa HMI menggelar aksi unjuk rasa menentang pembelian mobil Rush anggota dewan yang dinilai tidak memihak ke rakyat. Aksi dipimpin Korlap Jaya.
“Sebelumnya sempat menyatakan kasus mobil dewan yang saat ini dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi terus kami kawal sampai ke proses hukum,” kata Jaya.
Pekan lalu massa HMI juga menggelar unjuk rasa berakhir anarkis hingga berbuntut pengrusakan mobil anggota Fraksi Demokrat. Kasus pengrusakan ini telah dilaporkan ke Mapolres Barru.
”Laporannya sedang diproses hukum,” ujar Kasat Reskrim Polres Barru AKP Nasri. Perkara pengrusakan itu ada laporannya dan sedang kita tangani,” tandas Nasri.
Salah seorang anggota DPRD Barru Abu Jahya membenarkan keberangkatannya ke Lombok untuk mempelajari Perusda ke pelabuhanan yang pengelolaannya lebih baik.
“Kita di Barru juga punya pelabuhan Garongkong, sehingga sangat ideal untuk dipelajari sebagai pembanding,” tandas Abu (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top