Adnan Bangga Gowa Jadi Pelopor Utama – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Adnan Bangga Gowa Jadi Pelopor Utama

BKM/SAR Adnan Purichta Ichsan

GOWA, BKM — Mulai tahun 2016 ini dipastikan Ujian Nasional (UN) yang selama ini membuat gelisah para siswa mulai tingkat SD hingga SMA tidak akan lagi menjadi momok menakutkan. Pasalnya, UN ini sudah ditiadakan. Hal ini justru membuat bangga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan BPC HIPMI Gowa, Sabtu siang (26/11), di gedung Haji Bate.
Adnan mengatakan, selama penerapan inovasi pendidikan di Gowa sejak tahun 2005 oleh bupati sebelumnya dan tetap berjalan hingga kepemimpinannya saat ini, terjadi peningkatan luar biasa. Perkembangan di Gowa kurun satu tahun terakhir ini, antara lain Gowa menjadi daerah dengan tingkat kelulusan siswa khususnya SMA sederajat di Sulsel. Bahkan KTI untuk jalur undangan ke perguruan tinggi baik negeri maupun swasta mencapai 511 siswa yang lolos tanpa tes.
Menurut Adnan, itu menjadi perhatian besar bahwa mutu peningkatan kualitas pendidikan di Gowa berjalan baik pascapenerapan sejumlah program pendidikan yang dicetuskan Pemkab Gowa. ”Dan yang membanggakan, karena baru saja diresmikan oleh Kemendiknas bahwa ujian nasional dihapuskan mulai tahun 2016 ini. Bangganya kita, karena di Gowa sudah hapuskan UN sejak lima tahun lalu. Inilah kebanggaan karena Gowa menjadi pelopor penghapusan UN dan sudah mulai diterapkan di daerah lainnya,” jelas Adnan. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top