21 Perwakilan Ormas Temui Kapolrestabes – Berita Kota Makassar
Headline

21 Perwakilan Ormas Temui Kapolrestabes

TERKAIT rencana aksi 2 Desember, sebanyak 21 orang perwakilan FUIB menemui Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono, Selasa (29/11). Pertemuan berlangsung pukul 10.00 Wita di Aula Mapolrestabes lantai satu.
Juru bicara FUIB, Muh Abdul Rahman menjelaskan maksud kedatangannya. ”Kami datang untuk menyampaikan rencana aksi super damai pada Jumat, 2 Desember. Menuntut agar Ahok segera ditahan dan dipenjarakan dalam kasus dugaan penistaan agama,” terangnya.
Diakui, aksi ini idak terkait politik, SARA ataupun semacamnya. Tapi murni agar hukum adil terhadap siapa saja di negara ini. Tidak memandang apakah itu pejabat, orang miskin ataupun masyarakat biasa.
Setelah menunaikan salat Jumat di Masjid Al-Markaz, massa FUIB akan bergerak menuju Lapangan Karebosi. Di sana digelar doa dan dzikir agar bangsa dan negara selalu aman dan damai.
Kepada umat Islam yang bergabung dalam kegiatan ini, diminta untuk tetap tertib dan damai. Jangan ada tindakan yang melanggar karena akan diproses hukum.
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartanto usai menerima 21 perwakilan ormas Islam itu, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya. Karena aksi yang akan digelar 2 Desember disepakati super damai.
”Karena itu, kami siap melakukan pengamanan selama berlangsungnya kegiatan. Kami dari Polri sudah berkoordinasi dengan pihak TNI dan pemerintah,” kata Rusdi. (jul/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top