Sulselbar

Tiga Warga Ditangkap Edarkan Sabu

EDARKAN SABU -- Tiga warga Sidrap ditangkap Satnarkoba Polres Pinrang karena akan mengedar sabu di Pinrang, Jumat malam (26/11).

PINRANG, BKM — Tiga orang warga aal Kabupaten Sidrap berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Pinrang, Sabtu (26/11).
Ketiganya diciduk lantaran mencoba mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di Pinrang. Dia adalah Arham bin Abubakar (39), Andi Abdullah bin Labu (47), Baharuddin bin H Midu (32) yakni warga Pangkajene, Kecamatan Maritengngae Sidrap.
Mereka bertiga ditangkap tepatnya di Barugae Kecamatan, Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Jumat malam (25/11) sekitar pukul 20.30 Wita.
”Informasinya kita terima akan ada peredaran narkoba masuk di wilayah hukum Polres Pinrang dan hasilnya kami menemukan tiga orang yang sudah kami ketahui dengan menggunakan kendaraan mobil Toyota Kijang,” kata Kasat Narkoba Polres Pinrang AKP Andarias yang dikonfirmasi BKM melalu selulernya, Sabtu (26/11) akhir pekan kemarin.
Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti 1 sachet berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat 5 gram. Selain itu, 3 buah Handphone merk Nokia dan merk Samsung, 1 unit mobil merk Toyota Kijang warna Merah dengan plat nomor polisi DP 1403 AK.
“Ketiganya kami amankan dan sementara masih dalam pengembangan lebih lanjut,” ujar AKP Andarias.
Sementara hasil interogasi penyidik, salah satu diantaranya Arham Samad mengaku oknum dari salah satu media SKM (Surat Kabar Mingguan) Indonesia Pos.
“Ini yang diakui bersangkutan saat kami tangkap dia mengaku oknum wartawan sembari memperlihatkan kartu identitasnya. Ketiganya juga sudah kami tetapkan tersangka. Siapapun itu jika sudah melawan hukum pasti akan kami proses tanpa pandang bulu sekalipun itu wartawan,” tegasnya.
Sementara wartawan senior Sidrap Marno Pawessai mengaku prihatin atas kasus ini. Pihakhya tidak menyangka Arham terjerumus dengan lingkaran narkoba, padahal selama ini orangnya pendiam.
“Bagaimanapun juga dia adalah sahabat dan rekan kami. Jujur saya tidak sangka Arham tersangkut narkoba karena dia selalu pendiam orangnya. Ini sudah terlanjur diproses hukum dan biarlah hukum yang menanganinya,” aku Marno Minggu (27/11) (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top