SCI Siapkan Siswa Hadapi UN – Berita Kota Makassar
Metro

SCI Siapkan Siswa Hadapi UN

MAKASSAR, BKM–Lembaga Bimbingan Belajar Study Centre of Indonesia (SCI) mengadakan Seminar Pendidikan & Try Out Akbar di Ballroom Phinisi, lantai 2 Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM). Acara yang berlangsung pada Minggu (27/11) ini diikuti oleh siswa-siswi SCI dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan mulai tingkat SMA, SMK, SMP, dan SD.
Acara ini dimulai pukul 08.30 Wita dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M. Betta. Dalam kesempatan ini Farouk juga didaulat sebagai pemateri bersama salah satu guru besar UNM, Prof. Siddiq. Dalam materinya, Farouk memberikan motivasi kepada para siswa untuk selalu siap menghadapi Ujian Nasional (UN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
Berdasarkan keterangan dari Pimpinan SCI cabang Sidrap, Sufriadi menjelaskan bahwa tujuan acara ini salah satunya adalah mempersiakan para siswa SCI dalam menghadapi UN, SBMPTN, dan Tes Sekolah Tinggi Kedinasan. “Tujuannya sebagai ajang silaturahmi, memperkenalkan SCI di masyarakat luas, dan mempersiapkan siswa-siswi dalam menghadapi UN, SBMPTN, dan Sekolah Tinggi Kedinasan,” jelas Sufriadi.
Acara ini sendiri diikuti oleh kurang lebih 1000 siswa-siswi dari berbagai cabang SCI yang ada di Kab. Sidrap, Maros, Pangkep, Barru, dan Makassar.
SCI sendiri adalah lembaga bimbingan belajar baru yang dibentuk oleh lima orang pemuda yang awalnya tergabung dalam Ranu Prima College (RPC). Lima orang pemuda yang keluar dari RPC karena kecewa dengan aturan manajemen RPC akhirnya berinisiatif membentuk lembaga baru yang mereka namai SCI. Saat ini SCI sedang gencar mempromosikan berbagai kegiatan mereka guna lebih memperkenalkan diri kepada masyarakat luas. (mg)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top