Bisnis

Remaja Beijing Unjuk Aksi di Karebosi Condotel

IST UNJUK AKSI -- Sejumlah remaja putri asal Beijing-Tiongkok menunjukkan kebolehannya membawakan tari khas Beijing pada malam ramah tamah pertukaran budaya & pertunjukan remaja berbakat dari Beijing-Tiongkok.

MAKASSAR, BKM — Sekitar 28 remaja dari Beijing dipimpin Direktur Beijing Chinese Language and Culture College, Zhou Hong, selama dua hari berturut-turut atau pada Sabtu dan Minggu (26-27/11), tampil menghibur ratusan tamu undangan yang memadati ballroom Karebosi Condotel. Para remaja tersebut menampilkan berbagai pertunjukan seni, seperti tari topeng seribu wajah (Bian Liang), ballet, kungfu, tari-tarian, nyanyi solo, dan alat musik tradisional. Termasuk pertunjukan akrobatik.
Acara pertunjukan seni bertajuk Malam Ramah Tamah Pertukaran Budaya & Pertunjukan Remaja Berbakat dari Beijing-Tiongkok ini diadakan dan diprakarsai Badan Koordinasi Pengembangan Bahasa Mandarin Indonesia (BKPBM) Sulsel bekerjasama Karebosi Condotel dan STMIK Kharisma Makassar.
Ketua BKPBM Sulsel, Yonsi Lolo, mengatakan, acara malam ramah tamah ini diadakan dalam rangka perkenalan, pertukaran ilmu dan kebudayaan Tiongkok dan Indonesia. ”’Melalui acara semacam ini diharapkan dapat membangun hubungan yang lebih erat dan membangun persahabatan antara pemuda kedua negara,” ujar Yonsi Lolo.
Sementara Direktur Beijing Chinese Language and Culture College, Zhou Hong, juga mengharapkan hal yang sama. Terjalinnya hubungan persahabatan yang lebih erat lagi antara Tiongkok dan Indonesia. ”Tiongkok dan Indonesia adalah dua negara penting di kawasan Asia. Hubungan persahabatan kedua negara telah terjalin selama puluhan tahun dan akan terus meningkat diwaktu-waktu mendatang. Salah satunya melalui pertukaran seni dan budaya,” kata Zhou Hong.
Acara malam ramah tamah yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri berbagai kalangan termasuk Konsulat Jenderal Tiongkok untuk Indonesia Liu Yu Fei. (mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top