Pencarian Korban KMP Cahaya Abadi Putri Dihentikan – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Pencarian Korban KMP Cahaya Abadi Putri Dihentikan

JENEPONTO, BKM — Kepala Desa Pao, H Baharuddin Tayang dan keluarga korban meminta pemerintah untuk mencari empat orang keluarga mereka yang hilang di perairan Selayar beberapa waktu lalu. ”Bagi kami keluarganya sangat kehilangan. Meski tidak hidup atau jenazahnya saja, tidak apa-apa ji. Yang penting ditemukan,” jelas H Baharuddin Tayang saat ditemui di rumahnya kampung Tanggakang, desa Pao, kecamatan Tarowang, Minggu (27/11).
Harapan Baharuddin ini pun mendapat tanggapan dari Kabid Kedaruratan BPBD Jeneponto, H Burhanuddin Sila. Dikatakan, pencarian empat korban hilang karamnya KMP Cahaya Putri Abadi di perairan Selayar, dihentikan sementara waktu. ”Tim Basarnas untuk sementara menghentikan pencarian empat korban tenggelamnya KMP Cahaya Putri Abadi di perairan Selayar. Namun tetap dilakukan monitoring. Jadi jika didapatkan informasi terkait tanda-tanda adanya korban, maka tim akan kembali turun mencari,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Andi Burhanuddin Sila.
Selain itu, kata Burhanuddin kendala cuaca di perairan Selayar saat ini sedang ekstrim. Ombak di perairan Lambelu Selayar itu bisa mencapai lima meter. ”Kita juga sudah perluas hingga ke perairan Bulukumba. Namun belum ada hasil,” kata Burhanuddin Sila. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top