Legislator PDIP Minta Pemda Serius Tangani Sektor Pariwisata – Berita Kota Makassar
Politik

Legislator PDIP Minta Pemda Serius Tangani Sektor Pariwisata

BKM/ALPIAN Pieter Ka'Pe Parrangan

POLITISI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pieter Ka’Pe Parrangan meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Timur untuk serius mengembangkan sektor Pariwisata.
Hal itu disampaikan Pieter Ka’Pe Parrangan saaat mendampingi tim Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Bali saat mengunjungi objek wisata Danau Matano, Sorowako Kabupaten Luwu Timur.
Menurutnya, pariwisata di Luwu Timur harus dikelola secara profesional, mulai dari sarana dan prasarananya, infrastuktur pendukung hingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).
“Semuanya akan dicapai jika proses pengelolaannya dari hulu ke hilir dan melibatkan semua komponen sumberdaya,” ungkap Pieter yang juga menjabat sebagai sekretaris Komisi II DPRD Luwu Timur.
Pieter juga berjanji akan terus memantau dan mengawal progres perkembangan hasil dari Memorandum Of Understanding (MoU). “Pemerintah Daerah mesti proaktif juga,” ungkap Pieter.
Sebelumnya, Pemda Luwu Timur menggandeng Universitas Udayana Bali untuk mengembangkan sektor pariwisata di Luwu Timur. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Bupati, Thorig Husler dengan Rektor Universitas Udayana, Prof Ketut Suastika di kampus Pascasarjana Universitas Udayana, Bali baru – baru ini.
Penandatangan MoU ini juga disaksikan Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam bersama 3 legislator Lutim lainnya Peter K’ Parangan, Iwan Usman dan I Made Sariana serta segenap Civitas Akedimika Fakultas Pariwisata Universitas Udayana. (alp/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top