Sulselbar

Kalatiku Tanam 7.000 Pohon

TANAM POHON -- Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan saat melakukan penanaman pohon di Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2016, Senin (28/11)

RANTEPAO, BKM — Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2016, Senin (28/11) Pemkab Toraja Utara kerjasama Tongkonan Club Station (TCS) melakukan penanaman pohon sebanyak 7.000.
Gerakan Menanam pohon dipusatkan di SDN 5 Tallunglipu dan jalan poros Panga dengan thema “Ayo Selamatkan Puspa dan Satwa Sebagai Penyangga Kehidupan, selain dihadiri Bupati Kalatiku Paembonan, juga Ketua PMTI Frederik Batong, Wabup Yosia Rinto Kadang, Sekkab Lewaran Rantela`bi, Dandim Letkol CPN Jimy Sirait dan jajaran pejabat Pemkab Torut.
Sebelum menanam pohon bupati Kalatiku mengatakan aksi digelar hari ini bagian dari lestarikan hutan dirusak onum tidak bertanggungjawab.
”Saya bangga karena kegiatan ini luar biasa sebab menginspirasi sekaligus dorongan kepada kita semua bahwa apa yang kita lakukan menjadi kepastian jika kita fokus tingkatkan produksi holtikultura di Toraja Utara seperti menanam cabe, Tomat dan tanaman lainnya,” ujarnya.
Apalagi pohon ditanam tahun ini seperti Trembesi, Mahoni, Mangga, Duku dan tanaman lainnya, lima tahun kedepan sudah kita nikmati hasilnya, sehingga bibit tersedia segera didistribusi ke merata di 21 kecamatan.
Ketua PMTI Frederik Batong, partisipasi masyarakat peduli lingkungan merupakan sejarah baru sebab hari menanam pohon kedua ini hari juga dilaksanakan di Toraja Utara.
(gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top