Berita Kota Makassar | Kadis Koperindag Sebut Ada Kepala SKPD Minta Kios di Tramo
Gojentakmapan

Kadis Koperindag Sebut Ada Kepala SKPD Minta Kios di Tramo

MAROS, BKM — Upacara bendera yang digelar di lingkup Pemkab Maros di Lapangan Pallantikang, Senin (28/11), mendadak riuh. Pasalnya, pembina upacara yang bertugas, yakni Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Koperindag) Maros, Syamsir, menyebut ada kepala SKPD yang juga meminta kios di Pasar Tradisional Modern (Tramo).
Syamsir menyebut hal ini saat memberikan sambutan sebagai pembina upacara yang didengar seluruh PNS yang ikut upacara. Keriuhan terjadi terutama dibarisan para kepala SKPD. ”Saya dengar seperti itu. Makanya, kita saling mencurigai siapa yang minta. Apalagi pak Kadis Koperindag tidak sebut SKPD apa. Harusnya disebut siapa yang minta. Karena jadinya saling menuduh,” ujar Sualeman, Kepala Kantor Komunikasi dan Informatika (Kominfo).
Pernyataan Kadis ?Koperindag dihadapan ratusan PNS dapat menimbulkan pernyataan sejumlah kalangan. Utamanya di kalangan pejabat Pemkab Maros. Pasalnya, ada oknum pejabat meminta kios apakah untuk dirinya atau keluarganya merupakan pukulan telak bagi kalangan pejabat. Pasalnya, Kadis tidak menyebut nama pejabat SKPD. Sehingga masyarakat dan para PNS menebak di antara para pejabat SKPD dalam lingkup pemerintahan kabupaten (Pemkab) Maros. Pernyataan tersebut justru merusak citra pejabat di Maros, karena tidak disebut secara jelas nama dan instansinya. Selain itu, Kadis diduga kehabisan bahan berbicara sehingga hal hal yang tidak pantas disebut ikut pula dikeluarkan dihadapan ratusan PNS Pemkab Maros. Hal yang sama juga dikatakan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Seni (Dispori), Ilhamsyah Azikin. Menurutnya, tidak seharusnya Kadis Koperindag memberikan statement yang tidak jelas. Apalagi menyebut ada kepala SKPD minta kios tapi tidak menyebut siapa kepala SKPD yang dimaksud.
”Pak Kadis bilang, untuk kepala SKPD yang minta kios harap bersabar. Ini harus diperjelas siapa yang minta kepala SKPDnya. Karena kita yang merasa tidak pernah minta pun jadi dicurigai padahal sangat jelas kita tahu peruntukannya pasar Tramo,” beber Ilhamsyah.
Sementara itu, saat dikonfirmasi hal ini Kadis Koperindag, Syamsir, membantah telah mengatakan hal tersebut. ”Tidak. Jangan dipelintir. Bisa jadi ada kepala SKPD yang minta karena ada keluarganya,” ujarnya. Syamsir memastikan tidak ada kepala SKPD yang meminta kios di Pasar Tramo. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top