Berita Kota Makassar | Haris YL Juga Enggal Bicara Plt
Politik

Haris YL Juga Enggal Bicara Plt

MAKASSAR, BKM–Soal siapa yang akan dituntujuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Makassar tergantung ketua Golkar Sulsel transisi HAM Nurdin Halid. Hal tersebut dikemukakan ketua harian Golkar Makassar Haris Yasin Limpo usai menggelar peringatan HUT Golkar di sekretariar Golkar Makassar, Sabtu (26/11) malam. “Kami tak memilkirkan soal Plt, saya dan teman-teman fokus bekerja saja untuk partai, soal Plt serahkan kepada Ketua Golkar Sulsel Pak Nurdin Halid,”ujar Haris yang biasa disapa Nyanyang ini.
Sehari sebelumnya, legislator Golkar Makassar Abd Wahab Tahir juga enggan mengomentari wacana penunjukan ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta sebagai Plt Ketua DPD II Golkar Makassar.
Wahab yang juga ketua Komisi A DPRD Makassar lebih menyarankan untuk menanyakan langsung ke DPD I Golkar Sulsel sebab penujunkan Plt itu kewenanganya ada di DPD I Golkar. “Saya ini cuma pengurus DPD II, bukan kapasitas saya untuk mengomentari. Coba tanyakan langsung ke DPD I,”ujar Wahab yang juga Ketua Komisi A DPRD Makassar ini di ruang kerjanya, Jumat (25/11) lalu.
Wahab menjelaskan, Golkar adalah partai yang matang semua orang tidak boleh mengandai andai kalau sudah ada faktanya barulah bisa komentari. “Kita tidak bisa berspekulasi, saya sendiri tidak tahu kalau memang seperti itu mana SK nya,”ujarnya.
Sementara itu, Aru sapaan Farouk M Betta mengaku penunjukan dirinya hingga saat ini belum dikomunikasikan oleh DPD I Golkar Sulsel. Hanya saja, sebagai kader apapun keputusan dari partai itu akan menjadi amanah untuk dijalankan. “Semua tergantung partai, tapi biasanya yang mengatur Plt itu bidang organisasi ke partaian di DPD I Golkar coba tanyakan disana sebab saya sendiri juga belum dikabari,” jelasnya.
Peringatan HUT Golkar sekretariat yang terletak di jalan Lasinrang dihadiri Nurdin Halid serta sejumlah pengurus Golkar Sulsel. (ita/rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top