Fashar Oppo Pimpin Golkar – Berita Kota Makassar
Politik

Fashar Oppo Pimpin Golkar

IST OPPO--Ketua harian Golkar Sulsel HM Roem menyerahkan bendera Golkar kepada Ketua Golkar Bone terpilih Andi Fahsar Padjalangi sebagai ketua untuk periode kedua. Fashar oppo dalam Musda yang digelar di sekretariat Golkar jalan Besse Kajuara Kecamatan Tanete Riattang, Senin (28/11).

MALILI, BKM–Andi Baso Fashar Mahdin Padjalangi kembali terpilih sebagai ketua DPD II Partai Golkar Bone dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di sekretariat Golkar jalan Besse Kajuara, Kecamatan Tanete Riattang, Senin (28/11).
Fashar yang juga Bupati Bone ini ditetapkan secara aklamasi dalam Musda yang dibuka ketua Golkar Sulsel yang juga ketua harian DPP Golkar HAM Nurdin Halid.
Musda Golkar Bone dihadiri sejumlah elit Golkar Sulsel, termasuk Ketua harian yang tak lain adalah Ketua DPRD Sulsel HM Roem.
Penetapan kakak kandung Ketua Komisi A DPRD Sulsel Andi Yagkin Padjalangi sebagai ketua DPD Golkar Bone untuk periode kedua setelah tim pengarah hanya menerima satu bakal calon yang mendaftar serta ditetapkan sebagai calon ketua. “Semua pemilik suara menyerahkan dukungannya ke Andi Fashar, sehingga calon hanya satu,”ujar fungsionaris Golkar Sulsel Risman Pasigai, Senin kemarin.
Sementara itu, mantan Bupati Luwu Timur dua periode, Andi Hatta Marakarma menginginkan agar Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menjadi ketua DPD II Golkar Luwu Timur.
Keinginan Opu, sapaan akrab Andi Hatta Marakarma tersebut disampaikan pada acara silaturhami partai Golkar Lutim digedung Simpurusiang, kecamatan Malili, Senin (28/11).
Hanya saja, kata Opu Hatta, dirinya sudah tidak punya hak untuk memilih. “Kalau saya boleh memilih saya akan memilih Thorig Husler. Sayangnya saya tidak punya hak milih,” ungkap Opu Hatta diiringi tepuk tangan yang meriah dari seluruh kader Golkar Luwu Timur.
Menurutnya, banyak kader yang telah keluar dan hijrah menjadi ketua partai lain, namun hal itu bukan menjadi sebuah masalah karena satu kader yang keluar, seribu kader akan datang. “Insya Allah saya tidak berada di Golkar tetapi tidak berniat pindah dari Partai Golkar. Oleh karena itu, saya tidak punya kekuatan apa-apa kecuali doa agar Partai Golkar dapat bangkit, jaya dan menang kedepan,” ungkapnya.
Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader yang telah hadir dalam acara Silaturahmi atas dukungannya selama ini. “Kalau itu keberhasilan artinya itu keberhasilan kita semua dan kalau ada kegagalan itu adalah tanggung jawab saya,” ungkapnya.
Ia menambahkan, dirinya pun percaya kabupaten Luwu Timur akan diwarnai dengan perjuangan partai Golkar dengan kepemimpinan Insya Allah, Thorig Husler. “Dengan kepimpinan Pak Husler kedepan diminta agar ada sinergi antara eksekutif dan kader Golkar di legislatif,” ungkap Hatta.
Silaturahmi dihadiri Plt Ketua Golkar Luwu Timur, Maqbul Halim, bupati Thorig Husler, sekretaris Golkar, Amran Syam dan para kader. (alp/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top